Polisi Gencar Sosialisasi Saber Pungli dan Prokes

IST/BERITA SAMPIT - Personel kepolisian saat sosialisasi Saber Pungli dan Prokes pada masyarakat yang berada di Kelurahan Pager.

PALANGKA RAYA – Polsek Rakumpit, terus berupaya upaya mensosialisasikan gerakan sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) kepada masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Rakumpit Kota Palangka Raya, Jumat 8 Januari 2021.

Salah satunya dengan cara mengedukasi dan mengajak warga untuk berperan aktif dalam mencegah Pungli di wilayahnya, sebagaimana yang dilaksanakan oleh Bripka Eko Pramono Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Rakumpit yang bertugas di Kelurahan Pager Kecamatan Rakumpit.

BACA JUGA:   KPU Palangka Raya Diminta Bijak Melihat dan Menjaga Suasana Sensitif Pilkada

“Kegiatan tersebut rutin dilakukannya sembari berpatroli serta menyambangi warga maupun pedagang yang tengah beraktifitas di sekitar lokasi dan berdialog untuk menyampaikan pesan dan imbauan Kamtibmas,” kata Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Rakumpit Bripka Eko Pramono.

Selain mensosialisasikan Saber Pungli, dia juga terus berupaya meningkatkan disiplin dan kesadaran warga akan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penularan virus corona.

BACA JUGA:   28 Pelanggar Prokes Diberi Sanksi Oleh Satgas Penanganan Covid-19

“Saya berharap kegiatan rutin yang dilakukannya itu mampu mengedukasi warga di wilayah tugasnya sekaligus mendukung Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kecamatan Rakumpit Kota Palangka Raya,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).