Polresta Fogging di Lingkungan Mako dan Asrama

IST/BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian saat melakukan fogging di area Mako Polresta Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Dalam usaha melakukan pencegahan terjadinya demam berdarah dengue (DBD) yang diakibatkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, Polresta Palangka Raya melakukan kegiatan fogging di lingkungan Mako dan Asrama Polresta Palangka Raya, Sabtu 9 Januari 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh tim dari Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya dipimpin oleh Ibu Siti Hapsari dengan melibatkan tiga orang tenaga fogging dan dengan didampingi oleh Kasium Polresta Palangka Raya Ipda Trijoko Lulut tersebut, juga turut menyasar rumah jabatan Kapolresta dan Wakapolresta Palangka Raya.

BACA JUGA:   Personel Polsek Bukit Batu Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Saat di konfirmasi Kasium Polresta Palangka Raya Ipda Trijoko Lulut menjelaskan terkait tujuan fogging tersebut.

“Tujuan fogging ini adalah sebagai upaya untuk memberantas sarang nyamuk akibat curah hujan yang cukup tinggi di Kota Palangka Raya, sehingga areal mako, asrama dan sekitarnya dapat terhindar dari wabah demam berdarah,” katanya.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya menjaga kesehatan dan keselamatan seluruh Personel Polresta Palangka Raya selain upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih terus dilakukan secara maksimal.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Harap Kabid Humas Baru Tingkatkan Sinergitas Dengan Insan Pers

“Saya juga terus mengimbau kepada seluruh Personel agar tetap menjaga kondisi dan imun tubuh dengan melakukan pola hidup sehat, menjaga pola makan, kebersihan lingkungan, serta melakukan langkah 3 M dan yang tidak kalah pentingnya sempatkan untuk berolahraga,” kata Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri. (Hardi/beritasampit.co.id)