Walau Ada Vaksin, Wali Kota Palangka Raya Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

M.SLH/BERITA SAMPIT - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) karena pandemi Covid-19 ini masih belum berakhir.

Fairid mejelaskan, bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya masih terus berusaha dan bekerja untuk melakukan yang terbaik, demi mengurangi angka korban yang masih terus bertambah, serta membantu tenaga kesehatan di Palangka Raya.

“Marilah kita terus menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas. Mari bersama-sama kita melindungi diri dan keluarga, serta terus berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya Jumat, 8 Januari 2021.

BACA JUGA:   Prosesi Pemakaman Jenazah Suspek Covid-19 Dikawal Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya

Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalteng ini kembali menjelaskan tentang vaksin Covid-19. Bahwa memang Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat sudah melakukan rapat dan menyatakan vaksin aman serta halal.

Namun, kata dia, vaksinasi Covid-19 semua masih menunggu rilis resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) tentang izin Emergency Use Authorization (EUA).

BACA JUGA:   Ingatkan Personel Tetap Waspada dan Patuhi Prokes

“Nah setelah ada rilis resmi baru kita akan menggunakan vaksin tersebut dan walaupun vaksin nanti berjalan tapi tetap menjalankan protokol kesehatan serta memakai masker masih harus kita jalankan,” ungkap Fairid. (M.Slh/beritasampit.co.id).