Guna Disiplinkan Warga, Polsek Seruyan Hilir Intensif Gelar K2YD  

KUALA PEMBUANG – Dalam upaya melakukan pencegahan wabah Covid-19 untuk pendisiplinan warga masyarakat secara masif menghadapi kebiasaan baru (AKB), Polsek Seruyan Hilir terus melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di Kuala Pembuang Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Sabtu, 9 Januari 2021 malam.

Adapun pelaksanaan K2YD menggunakan kendaraan dinas R2 (roda dua), dipimpin oleh Kanit Provost Bripka Novaris tersebut untuk mencegah penularan wabah Covid-19 di tempat objek vital dan kerumunan masyarakat.

BACA JUGA:   Wisata Danau Seluluk di Tutup, Pintu Masuk Dijaga Ketat Petugas Gabungan

“Kegiatan patroli tersebut, beberapa lokasi yang di kunjungi diantaranya tempat objek vital Perbankan dan tempat berkumpulnya masyarakat seperti kafe dan angkringan kopi,” kata Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono.

Setiyono menambahkan, dalam patroli, aparat mengimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker bila berada di luar rumah, karena masih ditemukan masyarakat yang berkumpul tanpa menggunakan masker, termasuk menjaga jarak serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

BACA JUGA:   Amankan Pilkada, Puluhan Personel BKO Polda Kalteng Tiba di Polres Seruyan

“Kita rutin melakukan giat patroli meski demikian masih banyak juga kita temui warga yang masih lupa menggunakan masker maupun pencegahan covid-19 lainnya,” ucapnya.