PKK Desa Barambai Makmur Gandeng OFI Lakukan Penghijaun

IST/BERITA SAMPIT – Kegiatan TP PKK Desa Berambai Makmur saat menanam dan merawat bibit pohon di sekitar jalan dan bantaran Embung Berambai Makmur.

PANGKALAN BUN – Koordinator Tim Kampanye Orangutan Foundation International (OFI) Kabupaten Kobar Dorprawati Siburian mengatakan komitmennya terus ikut menjaga lingkungan di Kalimantan Tengah.

Hal ini diungkapnya saat kegiatan menanam bibit pohon bersama Tim Penggerak PKK Desa Berambai Makmur Kecamatan Pangkalan Banteng Minggu, 10 Januari 2021.

“Dua tahun yang lalu saat embung berambai makmur, diresmikan Ibu Hj Nurhidayah Bupati Kobar, ribuan bibit pohon lokal Kalimantan ditanam disekitar bantaran embung. Sekarang, bersyukur sudah tumbuh subur di seluruh bantarannya, sehingga menambah indah panorama embung berambai yang sudah banyak dikunjungi masyarakat untuk wisata,” ujar Dorprawati.

BACA JUGA:   Dua Wakil Ketua DPRD Kobar Positif Covid-19

Dijelaskan Dorprawati, tumbuh suburnya bibit pohon di sekitar bantaran embung Berambai Makmur, karena secara rutin setiap hari minggu atau libur TP PKK Desanya selalu merawat dan memeliharanya dengan baik.

“Saya salut melihat kekompakan TP PKK Desa Berambai Makmur, secara gotong royong, bersama Kepala Desa dan aparat desanya dan masyarakatnya merawat bibit pohon yang sampai sekarang sudah tumbuh subur,” ungkapnya.

Puncak kegiatan ini rencana akan kita laksanakan tanggal 30 Januari 2021 yaitu Dalam Memperingati Hari Primata Indonesia 2021, pihaknya akan tanam pohon yang lebih banyak lagi untuk Penghijauan disekitar bantara Embung Desa Berambai Makmur.

BACA JUGA:   Gunakan Hak Pilih, Wakil Bupati Kobar Tinjau Kesiapan TPS

Sementara itu, Ketua TP PKK Desa Berambai Makmur Mujiati mengatakan pihaknya mengapresiasi komitmen OFI yang selalu membantu desa terutama dalam menjaga lingkungan.

“Atas nama Keluarga Besar PKK Desa Berambai Makmur,mengucapkan terimkasih kepada Tim Kampanye OFI, yang telah banyak memberikan pembinaan tentang cara terbaik menaman bibit pohon local Kalimantan,” ucapnya.

(man/beritasampit.co.id).