Sebanyak 800 Vaksin Covid-19 Tiba di Seruyan

KUALA PEMBUANG – Sebanyak 800 Vaksin Covid-19 tahap awal tiba di Dinas Kesehatan (Dinkes) Seruyan, pada Minggu 10 Januari 2021. Vaksin tersebut di distribusikan oleh Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pendistribusian Vaksin tersebut dibantu langsung oleh petugas Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dengan menggunakan mobil khusus, dalam perjalanannya dikawal ketat oleh personel kepolisian hingga tiba di Seruyan.

“Sebanyak 800 vial Vaksin Covid-19 yang diberikan ke Seruyan, selain itu juga di distribusikan ke Kabupaten sekitar seperti Katingan dan Kotawaringin Timur (Kotim),” kata Yulka Susana selaku petugas Dinkes Kalteng pada Minggu 10 Januari 2021.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Kajian Ramadan di Sekretariat Daerah

Sementara untuk proses vaksinasi dirinya belum bisa memastikan kapan akan dilaksanakannya masih menunggu informasi dari Pemerintah Pusat.

“Sementara waktu pelaksanaan vaksinasi masih menunggu petunjuk dan informasi dari pusat, yang pasti vaksin itu sudah dipastikan berada di Kabupaten, jadi tidak menunggu lagi saat ada perintah” sebutnya

Selain itu, dia menambahkan, petugas kesehatan perwakilan dari Kabupaten dan kota se-Kalimantan Tengah saat ini sudah mengikuti pelatihan terkait vaksinasi.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Buka Pasar Ramadan

Perlu diketahui proses distribusi vaksin ini dilakukan secara bertahap, disesuaikan dengan target di masing-masing kabupaten, namun berdasarkan informasi sementara untuk pengiriman tahap kedua direncanakan pada bulan ini juga. (ASY)