Bupati Sukamara Ikuti Rakornas Pertanian Secara Virtual

RAKORNAS : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio bersama Wabup Sukamara Ahmadi serta beberapa kepala OPD saat mengikuti rakornas pertanian secara virtual.

SUKAMARA – Bupati Sukamara dan Wakil Bupati Sukamara serta beberapa Kepala OPD mengikuti video converensi bersama Presiden Republik Indonesia serta menteri Pertanian dalam acara rapat kerja nasional atau Rakernas, Senin 11 Januari 2021.

Usai mengikuti rakernas secara virtual, Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa dalan upaya mengembangkan pertanian secara luas dan sebagai langkah dalam menghadapi dampak wabah Covid-19 yang mengguncang perekonomian termasuk di Sukamara.

BACA JUGA:   Wabup Sukamara Resmikan Panggung Misbar Betuah Program Keserasian Sosial

“Rakernas tadi membahas bagaimana langkah kita mulai dari pusat hingga daerah dalam mengembangkan perekonomian, sebagai langkah untuk bangkit dari keterpurukan akibat Covid-19,” kata Windu Subagio.

Menurutnya, pemerintah pusat saat ini tengah mengembangkan program food estate yang ada dibeberapa daerah termasuk Kabupaten Sukamara yang mendapat bagian dalam pengembangan protein hewani yaitu peternakan sapi dimana program tersebut nantinya diharapkan akan berdampak pada perbaikan ekonomi secara nasional.

BACA JUGA:   MUI Sukamara Periode 2020-2025 Resmi Dilantik

“Termasuk di Kabupaten Sukamara yang mendapat bagian dalam program food estate ini yang menjadi agenda nasional yang diharapkan langkah perbaikan ekonomi,” jelas Windu Subagio.

(enn/beritasampit.co.id)