Dewan Dorong Pelaku Usaha Makanan dan Minuman Tetap Eksis dan Berinovasi

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palangka Raya, Susi Idawati, SP.

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Susi Idawati, SP mendorong para pelaku usaha yang bergerak di bidang makanan dan minuman agar tetap menjaga eksistensinya.

“Hasil produksi pelaku usaha diperlukan guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat selama menghadapi pandemi Covid-19, tentunya tetap dengan mengedepankan standar protokol kesehatan,” terang Susi ldawati, Senin 11 Januari 2021

Legislator Partai Nasional Demokrat (Nasdem) inipun menambahkan bahwa, Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI Nomor 9 Tahun 2020 telah mengatur ketentuan produksi usaha kecil masyarakat maupun komersil di tengah pandemi.

BACA JUGA:   DPRD Bersama Pemkot Palangka Raya Samakan Persepsi Terkait Pengelolaan Wisata Kereng Bangkirai

“Saya berharap setiap produksi dan distribusi harus tetap berjalan dengan lancar ya dan juga harga produk harus terjangkau bagi semua kalangan masyarakat,” tuturnya.

Susi ldawati menjelaskan bahwa, eksisnya produksi dari pelaku usaha dibarengi dengan harga produksi yang terjangkau, maka akan menjadi wujud kepedulian dari para pelaku usaha, apalagi di masa saat-saat pandemi Covid-19 seperti ini.

BACA JUGA:   Sebanyak 203 Personel Gabungan Kawal Distribusi Logistik Pemilu

“Meski pandemi, industri maupun usaha makanan dan minuman akan mampu bertahan, seiring permintaan yang masih stabil dan bahkan cenderung meningkat, maka dari itulah saya berharap kepada para pelaku usaha harus terus berinovasi melakukan diversifikasi pengembangan produk yang nantinya akan menjadi komoditi pilihan masyarakat,” ungkap Susi ldawati. (M.Slh/beritasampit.co.id).