Perayaan Natal Korpri Kalteng 2021 Sebagai Media Penyegaran Iman Anggota Korpri

IST/BERITA SAMPIT - Suasana Natal Korps Pegawai Republik Indonesia Provinsi Kalteng, di Gereja GKE Sakatik.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Herson B. Aden menghadiri Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Kalteng, Senin 11 Januari 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gereja GKE Sakatik secara virtual yang diikuti Anggota Korpri dan masyarakat umum tersebut dengan “Mereka Akan Menamakan-Nya Imanuel”, mengikuti tema nasional yang dirilis Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI). Adapun sub tema yakni Korpri Senantiasa melayani dengan sepenuh Hati.

Dalam kegiatan itu, Herson B. Aden membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, yang menyampaikan, bahwa perayaan Natal yang berbeda pada tahun 2021 ini tidak mengubah hikmat Natal seperti tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:   Polisi Gencar Patroli Objek Vital Pilkada

“Semoga suasana perayaan yang berbeda pada Tahun masa pandemi Covid-19 tidak mengubah hikmatnya, kedamaiannya, kehangatannya, keteduhannya, bahkan justru bisa memperkuat rasa persaudaraan, rasa saling mengasihi antar sesama kita terlebih dimasa yang penuh dengan ujian ini,” katanya.

Sebelumnya, Koordinator Tim Perayaan Natal Korpri Provinsi Kalteng, Yulindra Dedy Lampe yang juga sebagai Plt Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng, dalam laporannya menyampaikan, bahwa Perayaan Natal Korpri Provinsi Kalteng saat ini bertujuan untuk dapat melakukan refleksi atas apa yang telah dilakukan, dan apa yang dilakukan kedepan.

Selain itu, kata dia, juga sebagai media penyegaran iman bagi seluruh anggota Korpri sebagai Aparatur Negara dalam upaya terus memperkokoh persaudaraan dan persatuan Nasional dalam keberagaman.

BACA JUGA:   IRT Diduga Edarkan Sabu-Sabu Diringkus Polisi

“Karena jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan Nasional terkhusus Provinsi Kalteng,” katanya.

Terlebih dalam kondisi krisis saat ini, Korpri harus menjadi organisasi pemersatu Bangsa, terutama ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Negeri. Yulindra Dedy Lampe berharap melalui perayaan Natal dan Ibadah Tahun Baru 2021, seluruh anggota Korpri semakin dikuatkan dalam melaksanakan tugas sehingga setiap kesulitan dan keterbatasan tidak menjadi penghalang bagi semua untuk dapat bekerja dengan sigap dan cepat ditengah pandemi. (Hardi/beritasampit.co.id).