Polda Kalteng Gelar Operasi Aman Nusa II

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat melakukan rapid test di Halaman Mapolda Kalteng sebelum melaksanakan Operasi Aman Nusa II

PALANGKA RAYA – Dalam upaya mencegah sekaligus mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 yang terjadi dilingkungan masyarakat. Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, menggelar personel dan Sarana Prasarana (Sarpras) di Lapangan Barigas Mapolda Jalam Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Senin 11 Januari 2021.

Saat dikonfirmasi, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan, dalam rangka menyikapi siklus pandemi Covid-19 yang masih tinggi, pihaknya kembali menyelenggarakan Operasi Aman Nusa II yang diikuti 138 personel gabungan Satker Polda Kalteng. Dimana jumlah ini masih ditambah lagi dengan anggota Polres jajaran Polda Kalteng.

BACA JUGA:   Puluhan Personel Polisi Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada Tingkat Provinsi

“Dengan diadakannya operasi Kepolisian yang berorientasi pada pendisiplinan Protokol Kesehatan pandemi Covid-19, diharapkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dapat terlaksana dengan baik,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

Dedi menambahkan, sejumlah kegiatan kepolisian yang digelar akan berjalan secara maksimal jika masyarakat bersama instansi terkait selalu bersinergi khususnya dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   DPRD Palangka Raya Terima Kunjungan Kerja Anggota DPRD Hulu Sungai Selatan

“Sebelum bertugas dilapangan, agar seluruh ketentuan berupa Perda maupun Pergub dalam penanganan pandemi Covid-19 untuk selalu dipedomani guna mencegah kesalahan sekaligus mempermudah rekan – rekan sebelum bertindak. Sebelum 138 personel yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II melaksanakan tugas, saya memerintahkan untuk seluruhnya dirapid test,” ucapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)