3 Tahun Menjabat Ketua Pangadilan Negeri Kasongan, Rudita Setya Hermawan Digantikan Haris Budiarso

ANNAS/BERITA SAMPIT - Foto bersama Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Wakil Bupati Sunardi N.T Litang saat pisah sambut Kepala Pengadilan Negeri Kasongan.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan gelar acara pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri Kasongan, dari Pejabat Lama Rudita Setya Hermawan, kepada Pejabat Baru Haris Budiarso, di pendopo rumah jabatan Bupati Katingan, pada Selasa 12 Januari 2021.

Turut hadir Bupati Katingan Sakariyas didampingi Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang dan Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto. Kemudian, turut hadir juga dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Katingan, Kepala Lapas Narkotika Kasongan, sejumlah Kepala Organisasi Pimpinan Daerah, Camat Katingan Hilir, serta tamu undangan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan, Rudita Setya Hermawan, sudah mengabdi di Bumi Penyang Hinje Simpei ini sejak 13 Maret 2018 sampai dengan 13 Januari 2021 terhitung hampir 3 tahun bekerjasama mengabdi di Kabupaten Katingan. Pastinya ini juga adalah waktu yang lumayan lama bagi seorang Ketua Pengadilan dalam mengabdi di suatu daerah.

“Untuk itu melalui kesempatan yang baik ini, saya atas nama pribadi dan juga Pemerintah Kabupaten Katingan mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf yang setulusnya kepada Rudita Setya Hermawan beserta istri dan keluarga. Meskipun nantinya tidak lagi bertugas di Kabupaten Katingan, kami berharap tetap menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Bukan saja bagi jajaran Pengadilan Negeri Kasongan,  tetapi juga bagi kami Pemerintah Kabupaten Katingan dan seluruh lapisan masyarakat Katingan. Oleh sebab itu jangan pernah lupakan Kabupaten Katingan ini,” kata Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini.

BACA JUGA:   Organisasi Wanita Islam Katingan Siap Bantu Kaum Perempuan Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Kepada Haris Budiarso, beserta istri yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Melonguane, Sakariyas sampaikan selamat bertugas dan mengabdi di Bumi Penyang Hinje Simpei sebagai Ketua Pengadilan Negeri Kasongan yang baru. “Selamat menjadi bagian dari keluarga besar Pemerintah Kabupaten Katingan dan semoga sukses selalu,” pungkasnya.

Sementara itu, Rudita Setya Hermawan, mengatakan selama menjabat Sebagai Kepala Pengadilan Negeri Kasongan suasana penindakan hukum cukup aman dan kondusif, serta tidak ada perkara-perkara yang terlalu menyebabkan suasana di Kabupaten Katingan menjadi anarkis.

BACA JUGA:   Ben-Ujang Unggul di Katingan, Selisih 5.125 Suara Dengan Sugianto-Edy

Kemudian, selama menjabat pihaknya selalu dibantu oleh Pemerintah Daerah maupun instansi vertikal lainnya melalui bantuan hibah berupa AC yang dipasang di ruang-ruang kantor tempat bekerja.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Katingan terutama Bupati Katingan dan seluruh masyarakat Katingan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai penegakan hukum,” singkatnya.

ANNAS/BERITA SAMPIT – Kepala Pengadilan Negeri Kasongan yang baru menjabat, Haris Budiarso.

Di tempat yang sama, Haris Budiarso sebagai Kepala Pengadilan Negeri Kasongan yang baru, mengatakan akan meneruskan segala bentuk tugas dan tanggungjawab Kepala Pengadilan Kasongan sebelumnya.

“Dan saya sebagai Kepala Pengadilan yang baru, yang jelas tidak hanya disitu saja, tentunya juga pengabdian dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tentunya nanti pengadilan lebih mengedepankan anti korupsi dan sebagai pengadilan yang bersih,” singkatnya. (Annas/beritasampit.co.id).