Bupati Ajak Semua Pihak Dukung Program Mura Cerdas

IST/BERITA SAMPIT- Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph

PURUK CAHU – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph mengatakan, bahwa untuk meningkatkan kualitas pendidikan tidak hanya tugas pemerintah setempat, akan tetapi keterlibatan masyarakat sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di daerah ini.

“Tidak hanya Pemda saja yang harus berperan meningkatkan kualitas pendidikan disini (Mura), akan tetapi peran orang tua dan masyarakat tidak kalah penting dalam memajukan kualitas pendidikan, dimana dengan dukungan orang tua menjadi motivasi dan dorongan bagi pemerintah dalam menyusun berbagai program untuk memajukan pendidikan,”Kata Perdie belum lama ini, Selasa 12 Januari 2021.

Apalagi, Kata Perdie, Pemkab Mura mempunyai program 1 desa 10 sarjana, hal itu bertujuan untuk mengatasi kebodohan, kemiskinan dan ketertinggalan sehingga pendidikan menjadi salah satu indicator penting untuk menentukan kemajuan suatu daerah.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Mura Hadiri Muktamar IX PPP di Kaltim

Perdie berharap kepada seluruh orang tua yang ada di Kabupaten Mura ini untuk terus mendukung pemerintah daerah setempat memajukan pendidikan, disamping itu, para orang tua juga memiliki peran besar untuk mengawasi dan mendidik anak-anak yang sedang menempuh pendidikan, sebab, pendidikan tidak hanya didapat di sekolah saja.

“Disamping disekolah, para siswa juga harus dididik diluar sekolah, sehingga siswa dapat menjadi anak didik yang berkualitas dan berkepribadian yang baik, sehingga menimbulkan generasi emas yang ada di Mura ini khususnya”katanya

BACA JUGA:   PT IMK Gelar Pelatihan Pengolahan Makanan Berbasis Potensi Lokal

Disampaikannya, saat ini Pemda setempat terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di wilayah ini,bahkan,anggaran dan program yang digelontorkan untuk kegiatan pendidikan cukup besar.

“Di Mura untuk dunia pendidikan anggaran yang dikeluarkan pemda setempat cukup besar, terlebih program yang ada di Mura untuk pendidikan saya rasa yang terbaik di Kalteng ini, oleh sebab itu saya harapkan kepada seluruh orang tua masyarakat Mura untuk dapat menyekolahkan anaknya paling tidak sampai jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat,”tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)