Bupati Kobar Komitmen Wujudkan Kabupaten Sehat

IST/BERITA SAMPIT – Bupati Kobar Hj Nurhidayah, saat memimpin rapat koordinasi.

PANGKALAN BUN – Kotawaringin Barat (Kobar) terus berkomitmen untuk mewujudkan sebagai kabupaten sehat di tahun 2021 ini. Untuk mewujudkan hal ini dilaksanakan rapat koordinasi penyelenggaran kabupaten Kobar sehat yang digelar di ruang rapat sekretariat daerah.

Pertemuan yang digelar pada Selasa, 12 Januari 2021 yang dipimpin langsung oleh Bupati Kobar dan dihadiri Forum Kobar Sehat serta para stakeholder dari SKPD terkait dan camat.

Dalam arahannya Bupati Kobar Hj Nurhidayah, menekankan untuk memperkuat aspek manfaat dari keberhasilan Kobar meraih penghargaan sebagai kabupaten sehat dan menjadi yang pertama di Kalteng ini.

“Sudah selayaknya kita harus semakin memperkuat program kegiatan sehingga upaya pemberdayaan dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan kabupaten Kotawaringin Barat sehat akan semakin kokoh,” kata Bupati.

Hj. Nurhidayah menambahkan, keterpaduan program pemerintah akan lebih bermakna manakala terus bersinergi dengan berbagai elemen penggerakkan masyarakat yakni forum kabupaten Kotawaringin Barat sehat.

Menghadapi kegiatan verifikasi Kabupaten Kota Sehat (KKS) untuk periode kegiatan 2019-2020, Bupati mengharapkan agar melalui rapat koordinasi kali ini akan segera bisa dirumuskan kegiatan operasional Forum KKS dengan pendampingan oleh tim pembina yang dipimpin oleh Bappeda sesuai tatanan yang akan diampu pada tahun ini.

“Saya berharap agar capaian swastisaba dapat kita perkuat dalam setiap tatanannya agar Kotawaringin Barat punya pondasi yang kokoh dalam implementasi tatanan kabupaten kota sehat,” harap Bupati.

(man/beritasampit.co.id).