DPRD : Jangan Mudah Percaya Hoaks Terkait Vaksin Covid-19

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Murung Raya, Doni SP MSi

PURUK CAHU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura), Doni mengimbau agar masyarakat jangan mudah percaya informasi hoaks terkait bahaya penyuntikan vaksin Covid-19.

Pemerintah sudah mulai menyalurkan vaksin Covid-19 atau lebih dikenal dengan vaksin Sinovac ke semua daerah, termasuk Kabupaten Mura, yang sudah menerima vaksin sebanyak 800 dosis yang didistribusikan oleh Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Kalteng pada Sabtu 9 Januari lalu.

“Jangan percaya hoaks tentang pemberian vaksin, karena pemerintah tidak sembarangan memberikan vaksin itu. untuk tahap awal kedatangan vaksin diprioritaskan untuk tenaga medis dan mulai diberikan pada tanggal 14 Januari 2021 nanti,” kata Doni, Selasa 12 Januari 2021.

BACA JUGA:   30 CPNS Guru di Mura Ikuti Pembekalan Teknis

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, bahwa sudah ada prosedur penetapannya bagi yang bisa diberikan vaksin dan tidak, jadi terkait itu semua agar dipercayakan saja dengan pemerintah.

“Vaksin ini juga sudah ditetapkan halal oleh MUI pusat sehingga, pemberian vaksin ini akan merangsang sel tubuh manusia dan bisa mencegah virus masuk. apalagi pemerintah sudah meyakini vaksinasi ini sudah melalui uji dan memenuhi kelayakan dari intitusi yang berwenang terutama BPOM RI,” jelasnya.

BACA JUGA:   PT IMK Gelar Pelatihan Pengolahan Makanan Berbasis Potensi Lokal

Jika Pemkab Mura mendapatkan jatah vaksin dari pemerintah pusat untuk selanjutnya, maka lanjut doni, bagi masyarakat yang sudah ditetapkan sebagai penerima vaksin agar tertib dan jangan menolak.

“Jangan sampai ada masyarakat yang mengajak masyarakat lainnya agar tidak menerima suntikan vaksin. Karena itu bisa menghambat proses upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran corona tersebut,” tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)