Tangani Covid-19, Pemkab Sukamara Kucurkan Rp 10 Miliar

IST/BERITA SAMPIT - Sekertaris Daerah Sukamara, Sutrisno.

SUKAMARA – Dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19 tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara kembali mengalokasikan anggaran dalam Biaya Tidak Terduga (BTT) sebesar Rp 10 Miliar.

Sekertaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrisno mengatakan bahwa BTT Penanganan Covid-19 tersebut bisa bertambah lantaran kondisi APBD Sukamara yang masih belum bisa dilaksanakan akibat tidak adanya kesepakatan bersama antara Legeslatif dan Eksekutif dan terjadi deadlock.

“Tahun ini kita alokasikan untuk BTT sebesar Rp 10 Miliar, tapi bisa saja bertambah nantinya kalau melihat situasi saat ini,” kata Sutrisno, Selasa 12 Januari 2021.

BACA JUGA:   Polres Maksimalkan Pengaman TPS di Kecamatan Sukamara

Menurut Sutrisno, penambahan BTT penanganan Covid-19 tahun ini lantaran tidak adanya kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah dan DPRD Sukamara terkait APBD 2021.

“Bisa bertambah sekitar Rp 12 Miliar karena tahun lalu penyerapan anggaran yang dialokasikan untuk Biaya Tidak Terduga ini sebesar Rp 14 Miliar,” jelas Sutrisno.

Sutrisno mengharapkan, anggaran tersebut bisa mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan aturannya.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Masih Menunggu Pembagian Vaksin Sinovac Covid-19 

Adanya tidak adanya kesepakatan antara Pemerintah Daerah dengan DPRD setempat terkait dengan Perda APBD Kabupaten Sukamara tahun 2021 maka Pemerintah Daerah sudah menyerahkan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk dilakukan evaluasi.

“KUA PPAS APBD 2021 itu kita jadikan acuan untuk rencana kegiatan yang dilaksanakan dalam APBD Tahun 2021, karena tidak ada kesepakatan antara pemerintah daerah dan dewan untuk Peraturan Daerah sehingga akan dilaksanakan dengan memakai Peraturan Bupati,” tukas Sutrisno. (enn/beritasampit.co.id).