Vaksinasi Covid-19 Dilakukan Dalam Dua Tahap

PENYAMBUTAN : ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat menerima kedatangan Vaksin Covid-19.

SUKAMARA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sukamara Amir Sapiyudin mengatakan, bahwa pada akhir Januari 2021 dijadwalkan untuk kedatangan Vaksin Covid-19 tahap dua.

“Tahap pertama ini yang datang 400 Vial dan nanti sekitar akhir Januari akan datang lagi untuk tahap kedua,” kata Amir Sapiyudin, Selasa 12 Januari 2021.

Menurut Amir, dari 400 Vial vaksin Covid-19 yang tiba di Sukamara pada Selasa 12 Januari 2021 sekitar pukul 10.00 WIB itu akan disuntikkan kepada tenaga kesehatan yang merupakan ujung tombak dari pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan selalu berhadapan dengan pasien.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Harap Kelanjutan Pembangunan Embung Tampenek Terwujud

“Yang jelas nanti kita akan lakukan lagi pemilahan tenaga kesehatan yang akan menerima vaksin pertama ini, karena jumlahnya hanya 400 Vial jadi hanya 200 nakes yang dapat menerima vaksin,” jelas Amir Sapiyudin.

Hal itu, lanjut Amir Sapiyudin menjelaskan bahwa pemberian vaksin dilakukan dua kali dengan interval waktu atau jarak selama 14 hari.

BACA JUGA:   Angka Reproduksi Virus Corona di Sukamara Meningkat

“Setelah dilakukan suntik vaksin Covid-19 selang waktu selama 14 hari maka akan dilakukan vaksin tahap dua,” tukas Amir Sapiyudin. (enn/beritasampit.co.id).