Wabup Sukamara Harap Masyarakat Jangan Takut Divaksin Covid-19

PENERIMAAN : ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat menerima kedatangan Vaksin Covid-19.

SUKAMARA – Wakil Bupati (Wabup) Sukamara Ahmadi mengingatkan masyarakat agar tidak takut apabila divaksinasi Covid-19 ini, karena ini merupakan upaya dalam mencegah atau menghindari dari penyakit tersebut.

Bahkan Ahmadi menyatakan siap untuk divaksinasi pertama kali sebagai upaya untuk menyakinkan bahwa vaksin Covid-19 aman digunakan untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

“Tidak perlu takut untuk divaksin dan mari kita sukseskan program vaksinasi ini,” kata Ahmadi usai menerima kedatangan Vaksin Covid-19, Selasa 12 Januari 2021.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Ikuti Rakornas Pertanian Secara Virtual

Sementara itu, Kepala BPOM Pangkalan Bun, Kodon Tarigan mengatakan bahwa vaksin Covid-19 telah diuji dan telah mendapatkan sertifikat EUA (Emergency Use Authorization) sehingga dijamin aman digunakan dalam program vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

“Kita juga sudah dengar MUI juga sudah mengeluarkan sertifikat halal dan suci sehingga selain aman, halal dan suci,” kata Kodon Tarigan saat ikut mengantar pengiriman vaksin Covid-19 ke Kabupaten Sukamara, Selasa 12 Januari 2021.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Harap Desa Lain Tiru Desa Laman Baru Bangun Tower BTS

Kodon mengharapkan agar masyarakat tidak perlu khawatir dan takut untuk dilakukan vaksinasi, lantaran vaksin Covid-19 telah dilakukan uji klinik.

“Kami harapkan masyarakat, walau tahap pertama dilakukan vaksinasi terhadap nakes, jangan ada lagi yang takut karena ini sudah kita uji,” tukas Kodon Tarigan. (enn/beritasampit.co.id).