Warga Desa Bayat Hilang Ditemukan Tidak Bernyawa di Sungai Belantikan Raya

IST/BERITA SAMPIT - Tim Gabungan Polsek Lamandau dan BPBD Kabupaten Lamandau saat mengevakuasi jenazah korban hilang di Kawasan Lada Manyam, Desa Bayat, Kecamatan Belantika Raya.

NANGA BULIK – Alkenan Kaden (78), Warga Desa Bayat, Kecamatan Belantikan Raya, Kabupaten Lamandau yang dinyatakan hilang sejak Rabu 6 Januari 2021 lalu di kawasan Lada Manyam Desa Bayat ditemukan warga sudah tidak bernyawa di sungai desa setempat, Selasa 12 Januari 2021 siang.

Sebelumnya, warga yang hilang tersebut sudah dilaporkan ke polisi dan dilakukan pencarian bersama BPBD, pihak keluarga, dan beberapa warga dari desa juga turut ikut melakukan pencarian.

BACA JUGA:   Kodim 1017/Lmd Adakan Donor Darah

Kapolsek Lamandau Ipda Herman Panjaitan SH, mengatakan salah seorang warga Desa Bayat memberitahukan kepada pihak kepolisian yaitu Bripka Ari Dedy bahwa ada mayat di sungai Belantikan Raya Teluk Babui.

“Lokasi penemuan berjarak dari Desa Bayat kurang lebih tiga kilometer, petugas menuju ke sana dan dilakukan evakuasi oleh Polisi dan BPBD bersama warga,” katanya.

Selanjutnya jenazah tersebut dibawa ke Desa Bayat dan memanggil keluarga korban yang kehilangan keluarga untuk melakukan identifikasi apakah jenazah yang ditemukan adalah korban yang hilang.

BACA JUGA:   Jelang Malam Tahun Baru 2021, Personel Gabungan Patroli

Ipda Herman mengatakan, di tempat kejadian ada tim medis dan kepolisian yang melakukan pemeriksaan. Hasilnya tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Setelah memastikan, Keluarga korban menerima atas kondisi itu, Kemudian korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id).