Dandim 1015/Spt Hadiri Rapat Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19

SAMPIT – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid 19, Kecamatan MB. Ketapang menggelar rapat pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 19 (Covid 19) di wilayah Kabupaten Kotim, bertempat Kantor Kominfo Kab. Kotim Jln. A. Yani Kel. MB. Hulu Ketapang, Kec. MB. Ketapang, Rabu (13/01) pada pukul 09.00 WIB.

Rapat koordinasi Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) kali ini terkait percepatan pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19, dihadiri oleh Dandim 1015/Spt ( Letkol Czi Akhmad Safari ), Wakapolres Sampit ( Kompol Abdul Azis Septiadi ). BPBD Kab. Kotim Kabid Dorlog ( Yepy Harianto), Kadis Kominfo Kab. Kotim, Kasatpol PP. Kab. Kotim ( Rihel Magat ), Camat, Danramil dan Kapolsek se Kabupaten Kotim.

Rapat koordinasi Muspika yang diadakan di Kantor Kominfo ini sebagai tindaklanjut dari Surat Edaran Bupati Kabupaten Kotim, terkait Percepatan Pencegahan dan Penanganan virus corona atau covid 19 di Kabupaten Kotim serta rapat pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di wilayah Kecamatan MB. Ketapang.

“Mengecek, mendata masyarakat yang baru tiba di Kabupaten Kotim , khususnya di wilayah Kecamatan MB. Ketapang induk dan melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap orang tersebut. Serta memonitoring warga untuk mengetahui kondisi dan riwayat kontak sosial maupun perjalanan warga untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran yang mungkin terjadi,” ujar Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari.

Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan, rapat pembentukan ini merupakan bentuk ketegasan bahwa Kodim 1015/Sampit ikut berpartisipasi memerangi virus corona atau covid 19.

“Terkait dengan virus corona atau covid 19, Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari sudah perintahkan seluruh Babinsa untuk terlibat aktif di wilayah binaan. Untuk memberikan sosialisasi ke setiap warga masyarakat, dan bekerja sama dengan instansi terkait dalam upaya menghentikan penyebaran covid 19,” ungkap Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari.

Lanjut dijelaskan Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari, tugas Babinsa adalah memastikan diri hadir di tengah-tengah masyarakat lewat himbauan dan aksi nyata dalam penanganan virus corona atau covid 19. (Rls)