Danramil 1013-04/Benangin Gerakkan Gotong Royong Benahi Jalan

MUARA TEWEH – Koramil 1013-04/Benangin menggerakkan masyarakat untuk gotong royong memperbaiki jalan penghubung dari pemukiman ke ladang masyarakat di desa Mampuak II di wilayah kecamatan Teweh Timur pada hari Minggu (10/01).

Terkait hal tersrbut, Dandim 1013/Mtw, melalui Danramil 1013-04/Benangin, Lettu Inf Jinal, menyatakan, “Memasuki musim hujan ada beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan. Hal ini cukup menghambat mob ilitas masyarakat. Melihat hal tersebut kami bersama masyarakat bergotong royong untuk memperbaikinya. Paling tidak sedikit membantu kelancaran masyarakat dalam beraktifitas,” tandasnya.

BACA JUGA:   Si-Komos Kodim Palangka Raya Sebagai Sarana Perpustakaan Keliling Bagi Anak-Anak

Lebih lanjut Danramil menambahkan, gotong royong ini memiliki arti penting, selain untuk memperbaiki jalan juga ada manfaat lain, yaitu untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan kebersamaan, mengedukasi masyarakat bahwa persoalan yang timbul di ruang publik, merupakan tanggung jawab bersama.

Dalam kesempatan yang sama, Kades Mampuak II Janimin(42), yang turut hadir bersama masyarakat saat gotong rotong menyatakan, “Kami warga desa Mmpuak II sangat berterima kasih kepada Danramil dan anggota serta masyarakat yang telah bergotong royong memperbaiki jalan penghubung dari pemukiman ke ladang masyarakat. Hal ini sangat bermanfaat untuk memudahkan mengangkut hasil bumi masyarakat. Sekali lagi terima kasih”, tuturnya.(rls)