Fraksi PKB Dukung Pemekaran Provinsi Kotawaringin

M.Slh/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Provinsi Kalteng H. Purman Jaya S. Sos

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Provinsi Kalteng H Purman Jaya mendukung pemekaran Provinsi baru di Kalteng.

Hal ini diungkapkan Purman yang juga ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat ditemui awak media halaman kantor DPRD.

“Intinya PKB siap dan setuju masalah pemekaran yang diusulkan itu, karena pemekaran ini kan, untuk mempercepat pembangunan yang ada di Kalimantan Tengah Ini” terang H Purman. Rabu, 13 Januari 2021.

BACA JUGA:   Lika Liku Awak Media Saat Liputan Ditengah Kepungan Banjir

Kendati demikian, ia meminta kepada  Presidium Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin melengkapi semua berkas dan persyaratan pembentukan provinsi baru agar secepatnya bisa dilaksanakan dan sesuai dengan undang-undang.

“Saya secara pribadi dan fraksi PKB siap menyetujui keinginan untuk membentuk Provinsi Baru, alangkah baiknya pihak Presidium melengkapi persyaratan, kalau itu sudah. PKB siap,” tuturnya.

Legislator dapil Pemilihan IV yang meliputi Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Barito Timur (Bartim), Barito Utara (Barut), dan Murung Raya (Mura) ini pun menyampaikan  pihaknya mendorong percepatan pembangunan di Kalteng.

BACA JUGA:   Hasil Quick Qount Internal, Sugianto Sabran-Edy Pratowo Klaim Unggul di Seruyan

Pasalnya, wilayah Kalteng cukup luas sehingga layak untuk dimekarkan menjadi provinsi baru.

“Sehingga dengan demikian APBD 3 Provinsi ini mudah membangun Kalteng ini, pada prinsip PKB siap mendukung dan setuju,” tegasnya.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)