Hadapi PON Papua, KONI Kalteng Bentuk Satgas Pelatda

IST/BERITA SAMPIT - Suasana rapat pembentukan Satuan Tugas Pelatihan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah di Kantor KONI Kalteng.

PALANGKA RAYA – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan rapat koordinasi pembentukan satuan tugas (satgas) pelatihan daerah (Pelatda) Provinsi Kalteng untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, Rabu 13 Januari 2021.

Dalam kegiatan yang digelar di Kantor KONI Kalteng tersebut, dihadiri Ketua Harian KONI Kalteng Christian Sancho, Sekretaris Umum Elbadi Fardian, sejumlah Wakil Ketua serta Kepala Bidang Prestasi, Hukum dan lainnya, membahas mengenai berbagai kesiapan Pelatda yang direncanakan akan dilaksanakan bulan Februari mendatang.

Dari hasil rapat tersebut dibentuklah satgas dan sekaligus menunjuk Christian Sancho yang juga Ketua Harian KONI Kalteng sebagai Ketua Satgas, sebagai kepercayaan Ketua Umum KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri, dalam melaksanakan berbagai kesiapan dan persiapan menghadapi PON Papua nantinya.

BACA JUGA:   Siun Jarias Tutup Usia, Pemprov Kalteng Sampaikan Belasungkawa

Satgas yang dibentuk tersebut untuk menyesuaikan kebutuhan, antara lain memantau persiapan Cabang Olahraga (Cabor) dimana tetap fokus di Cabor atau tidak melakukan rangkap tugas di Cabor dan Satgas, sehingga fokus pembinaan dapat berjalan dengan baik serta dapat memperbaiki peringkat pada PON Papua.

“Hasil rapat koordinasi ini, dibentuklah Satgas dengan menunjuk saya yang sebagai Ketua Harian KONI Kalteng sebagai Ketua Satgas. Nantinya kami menunggu Ketua Umum KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri untuk membuat SK dan petunjuk arahan beliau dalam berbagai kesiapan menghadapi PON Papua nantinya,” kata Christian Sancho.

Sancho juga menyampaikan, bahwa kegiatan rapat koordinasi pembentukan Satgas Pelatda Provinsi untuk Cabor yang menyiapkan ke PON Papua, dimana Satgas segera melaksanakan Pelatda Provinsi mulai dari persiapan Cabor, persiapan anggaran, atlet, tenaga kesehatan dan kesiapan sarana dan prasarana di wilayah Kalteng dan sampai di Papua.

BACA JUGA:   Panduan Penyelenggaraan Ibadah dan Perayaan Natal Masa Pandemi Covid-19

“Pelatda nantinya dimulai pada Februari 2021. Kita tetap bekerja dan berupaya melakukan pelaksanaan serta pemantauan Pelatda semaksimal mungkin dengan anggaran yang ada. Kami, KONI juga berharap Pemprov Kalteng dapat menambah anggaran PON untuk Kalteng,” ucapnya.

Diketahui, Pemerintah Provinsi Kalteng sendiri dalam situasi pandemi Covid-19 merefokusing anggaran guna penanganan lanjutan. Pemprov menggelontorkan anggaran untuk KONI Kalteng menghadapi PON Papua sebesar Rp. 10 miliar. (Hardi/beritasampit.co.id).