Jelaskan Soal Vaksin, Danrem 102/Pjg Terima Awak Media

 

PALANGKA RAYA – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menerima sala seorang awak Media Kanal Kalimantan, Tiva dan Liu dari Media Tabengan, Bertempat di ruang Kerja Danrem, Makorem 102/Pjg jalan Imam Bonjol nomor 05 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (13/01/22).

Didepan awak media terkait pelaksanaan Vaksinasi di wilayah Kalteng, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan, bahwa sebelum dilakukan Vaksininasi yang bersangkutan dicek terlebih dahulu oleh pihak kesehatan sesuai dengan prosedur kesehatan, sehingga di ketahui mana yang boleh di vaksin dan yang tidak boleh di Vaksin.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi, Korem 102/Pjg siap membantu demi kelancaran terlaksananya Vaksinasi serta mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu-ragu di Vaksin, karena Vaksinasi bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kalteng.

BACA JUGA:   Babinsa Koramil 07/Balairiam Hadiri Rapat Pembentukan Hukum Adat

Lebih lanjut Danrem menyampaikan terkait memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kalteng, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan dimulai saat menginjakkan kakinya di Kalteng untuk menjabat Danrem Berbintang Satu dirinya sudah mengambil peran dengan membagikan APD ke Kodim-Kodim jajaran Korem 102/Pjg, membagikan Masker kepada Masyarakat, memberikan bantuan Alat kesehatan, masker, vitamin dan madu ke Rumah Sakit, katanya.

Selain itu Danrem juga menyampaikan bahwa pihaknya juga terlibat dalam Satgas Penegakan Disiplin protokol Kesehatan dari mulai tingkat Provinsi sampai dengan tingkat Desa. Kemudian TNI juga membentuk Desa Pangkal Covid-19 dengan tujuan menciptakan desa yang benar-benar bebas dari Covid-19 yang di mulai dari tingkat RT, RW sampai ketingkat Desa, imbuhnya.

Sebelum mengakhiri penyampaian nya Danrem mengatakan, kita wajib bersyukur bahwa Pemerintah kita selalu berupaya untuk melindungi dan menyelamatkan Rakyat nya dari pandemi Covid-19 saat ini.

BACA JUGA:   Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 1012-11/PendangĀ  Bagi Masker Gratis

Kita juga sangat mengapresiasi Pemerintah dengan segala upaya untuk mendapatkan Vaksin, untuk itu kita semua wajib mendukung pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat, sedangkan dalam pendistribusian Vaksin kami bersinergi dengan pihak terkait yaitu TNI-Polri dan Pemerintah Daerah. tuturnya.

Terakhir Danrem menghimbau agar masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan yang di mulai dari diri sendiri, keluarga serta lingkungan Rumah dan lingkungan kerja, serta selalu memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan selalu jaga jarak serta hindari berkerumun, uangkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Intelejen Korem 102/Pjg Kolonel Inf Imam Priharso dan Kapenrem 102/Pjg Mayor Inf Mukalil. (Rls)