Kapolresta Palangka Raya dan Kapolda Kalteng Cek Pengamanan Gudang Vaksin Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri saat mendampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo cek keamanan gudang vaksin Covid-19.

PALANGKA RAYA – Memastikan keamanan vaksin Covid-19 sinovac, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, mendampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam cek gudang penyimpanan vaksin yang terletak di jalan Jalak IV, Kota Palangka Raya, Rabu 13 Januari 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo mengecek situasi dan personel yang melaksanakan pengamanan di gudang vaksin Covid-19 sinovac milik Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya. Kapolresta Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mengatakan, bahwa vaksin tersebut akan di distribusikan ke beberapa tempat layanan kesehatan seperti Rumah Sakit, Puskesmas, dan Klinik di Kota Palangka Raya secara bertahap.

BACA JUGA:   Ajang IGA, Pemkab Kobar Meraih Penghargaan Kabupaten Sangat Inovatif

“Kami akan siapkan personel pengamanan dan pengawalan personel dalam mendistribusikan vaksin ini sampai ke tempat tujuan,” kata Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri.

Di tempat yang sama Irjen Pol Dedi Prasetyo ingin memastikan keamanan penyimpanan vaksin tersebut, dengan mengecek secara langsung gudang dan personel Polri yang melaksanakan pengamanan.

“Pengecekan ini kami lakukan sebagai bentuk kesiapan pelaksanaan vaksinasi gelombang pertama di wilayah Provinsi Kalteng, besok hari Kamis 14 Januari 2021,” kata Irjen Pol Dedi Prasetyo.

BACA JUGA:   Kapolsek Bukit Batu Patroli Ke Puskesmas Tangkiling

Dedi menegaskan, pihaknya bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalteng dan TNI untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19, sebagai upaya untuk menanggulangi pandemi virus corona yang masih tinggi di wilayah Provinsi Kalteng. Dedi berharap, pelaksanaan vaksinasi besok dapat berjalan aman dan lancar.
(Hardi/beritasampit.co.id).