Pastikan Keamanan, Kapolres Seruyan Cek Ruang Tahanan Mapolres

KUALA PEMBUANG – Untuk memastikan ruang tahanan dalam keadaan aman, Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, melakukan pengecekan di ruang tahanan Polres Seruyan, Rabu 13 Januari 2021.

Didampingi oleh Banit Watah Sat Tahti AIPDA Adi Haryanto dan anggota piket jaga, Kapolres memberikan arahan kepada para tahanan untuk selalu menjaga kebersihan ruangan tahanan dan selalu berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak lupa juga untuk selalu menjaga kebugaran tubuh terutama di masa Pandemi Covid 19. Apabila ada tahanan yang merasakan kurang enak badan diharapkan untuk segera melapor diri kepada petugas jaga agar segera dipanggil Dokes Polres untuk dapat segera ditangani.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Seruyan Rutin Imbau Warga Patuhi Prokes Covid-19  

Kapolres juga menyampaikan kepada petugas jaga tahanan agar daftar tahanan harus selalu update, pembagian kamar tahanan harus berdasarkan status tahanan agar tidak terjadi desak-desakan di dalam ruangan, petugas jaga juga harus lebih bertanggung jawab terutama masalah kondisi tahanan.

“Kalau ada tahanan yang sakit segera kita tindak lanjuti. Pemeriksaan kesehatan juga rutin dilaksanakan oleh Dokkes Polres Seruyan,” ujar Kapolres.

BACA JUGA:   Cegah Covid-19, Polsek Hanau Sosialisasi Maklumat Kapolri

“Dalam pelaksanaannya dilakukan secara rutin setiap jam dan secara detail setiap hari meliputi pengawasan terhadap benda-benda membahayakan. Barang dan makanan yang berbahaya jangan sampai lolos ke ruang tahanan,” tegas Kapolres.