Pemprov Kalteng Apresiasi Kerja Nyata Muhammadiyah di Tengah Pandemi COVID-19

IST/BERITA SAMPIT - Wagub Kalteng Habib Ismail Bin Yahya saat menghadiri acara Pelantikan Badan Pelaksana Harian (BPH) dan Direksi Rumah Sakit Islam (RSI) PKU Muhammadiyah Palangka Raya di ruang pertemuan Ballroom Swiss-Bel Hotel Danum
  1. PALANGKA RAYA – Badan Pelaksana Harian (BPH) dan Direksi Rumah Sakit Islam (RSI) PKU Muhammadiyah Palangka Raya Masa Jabatan 2021-2024 resmi dilantik. Rabu, 13 Januari 2021.

Pelantikan BPH dan Direksi Rumah Sakit tersebut dilakukan oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Provinsi Kalteng Ahmad Syar’i.

Berdasarkan surat Keputusan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Nomor: 4714/KEP/1.0/D 2020 tentang Pengangkatan Direksi Rumah Sakit Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya Masa Jabatan 2021-2024.

Adapun Badan Pelaksana Harian RSI PKU Muhammadiyah Palangka Raya yang dilantik terdiri dari dr. Dini Mirsanti, sebagai Ketua, Drs. Mulyono, sebagai Sekretaris, serta Drs Muchtar, Dra Nurhayati, dan Sofia Winda Antemas sebagai anggota.

Sementara itu, untuk Direksi yang dilantik, yaitu dr Lia Indriana sebagai Direktur, dr Sulistyaningsih sebagai Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan Medik, dr Widi Yuli Harianto sebagai Wadir Penunjang Medik, Dr Jairi, sebagai Wadir Keuangan Umum, dan Kemuhammadiyahan.

BACA JUGA:   Pengamat: Perdie M Yoseph Pilihan Tepat Calon Wagub Kalteng, Bagi Cagub dari Kotawaringin

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran diwakili oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya mengapresiasi peran RSI PKU Muhammadiyah Palangka Raya selama ini dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kalimantan Tengah.

Termasuk juga dukungan dalam penanganan pandemi COVID-19, dengan adanya Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) yang sangat membantu penanganan pasien COVID-19, hingga sampai pada proses pemakaman

Selain itu Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan ucapan selamat kepada BPH dan Direksi yang telah dilantik.

“Kami mewakili pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan selamat atas pelantikan Badan Pelaksana Harian dan juga Direksi Rumah Sakit Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Herson B. Aden: Bahasa Indonesia Salah Satu Kekayaan Bangsa yang Tidak Ternilai

Habib berharap ke depan RSI PKU Muhammadiyah Palangka Raya dapat terus meningkatkan pelayanan, melalui pengembangan kompetensi para dokter dan tenaga medis lainnya serta kualitas dan kuantitas sarana prasarana RS.

“Kita harapkan ke depan Rumah Sakit Muhammadiyah bisa semakin meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat,” pungkas Wakil Gubernur.

Lebih lanjut, pelantikan ini dirangkai pula dengan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara BPH dan Direksi RSI PKU Muhammadiyah Palangka Raya masa jabatan sebelumnya dengan yang baru saja dilantik.

Turut pula hadir pada acara pelantikan dan sertijab ini, diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Suyuti Syamsul, Direktur RSI PKU Muhammadiyah Palangka Raya masa jabatan sebelumnya dr. Suyanto, dan sejumlah Direktur Rumah Sakit di Kota Palangka Raya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)