Pengurus Daerah Wanita Islam Katingan Periode 2020-2025 Resmi Dikukuhkan

PENGUKUHAN: ANNAS/BERITA SAMPIT - Suasana pengukuhan Pengurus Daerah Wanita Islam Kabupaten Katingan oleh Ketua Pengurus Wilayah Wanita Islam Provinsi Kalimantan Tengah, Hj Windarti, di aula kantor Kemenag Katingan, Rabu 13 Januari 2021.

KASONGAN – Ketua dan Pengurus Daerah (PD) Wanita Islam (WI) Kabupaten Katingan periode 2020-2025 resmi dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) Wanita Islam Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Hj Windarti,  di aula kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Katingan, pada Rabu 13 Januari 2021.

Terpilih sebagai Ketua PD WI Kabupaten Katingan periode 2020-2025 adalah Siti Patimah, sebagai Sekretaris yaitu Nurlaila dan sebagai Bendahara Hj Najmatul Husna.

Turut hadir pada kegiatan, Ketua Dewan Pertimbangan PD WI Katingan Endang Susilawati, Majelis Penasehat PD WI Katingan dan juga Ketua GOW Katingan Yanti Sunardi, Ketua Muslimat Katingan, Ketua Aisyah dan Ketua Patayat. Kemudian, Ketua PCNU Katingan, Ketua DMI Katingan serta tamu undangan.

BACA JUGA:   Polsek Seruyan Hulu Gencar Sosialisasi Ilegal Logging Kepada Masyarakat

Usai melaksanakan prosesi pengukuhan Ketua PW WI Provinsi Kalteng Hj Windarti berharap Wanita Islam dapat memikirkan dan memberikan sumbangsih dengan terobosan yang baru dari berbagai kendala dan kesulitan yang dihadapi masyarkat di saat pandemi Covid-19 sekarang ini. Sekurang-kurangnya bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjalankan pola hidup sehat, baik itu saat pandemi maupun paska pandemi untuk dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Wanita Islam melalui keluarga masing-masing juga diharapkan mampu menjadi keluarga teladan dengan menempatkan Wanita Islam sebagai istri dan pendamping suami yang sholehah. Selain itu harus selalu kreatif, inovatif dan menjadi teladan bagi anak-anaknya.

“Dengan harapan tersebut kiranya Wanita Islam dapat menempatkan diri sebagai kekuatan sosial yang positif dalam ikut serta membangun keharmonisan masyarakat, keharmonisan  keluarga, dan hubungan berjiwa sosial yang tinggi,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Polres Seruyan Gelar Baksos di Desa Sungai Undang

Sementara itu, Ketua PD Wanita Islam Kabupaten Katingan Siti Patimah, mengatakan, dengan terpilihnya dirinya sebagai ketua, diharapkan mendapatkan bimbingan dan dukungan penuh semua pengurus, maupun dari Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan serta organisasi binaan lainnya. Hal ini tentunya agar kedepannya organisasi Wanita Islam bisa lebih maju, baik dari sebelumnya dalam menjalankan roda-roda organisasi.

“Apabila selama dalam kepemimpinan saya dalam memimpin organisasi nantinya adalah salah dan khilaf. Saya harapkan agar rekan-rekan semuanya bisa mengoreksi dan memberikan solusi dan motivasi demi kemajuan organisasi Wanita Islam Kabupaten Katingan,” singkatnya. (Annas/beritasampit.co.id).