Rahmanto Minta Kualitas Pendidikan Terus Ditingkatkan

IST/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin S,HI M.H

PURUK CAHU – Pendidikan yang berkualitas akan membawa dampak yang sangat baik guna meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM).

Sudah menjadi kewajiban pemerintah terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di semua daerah, sehingga masyarakat bisa memperloeh pendidikan yang layak.

Rahmanto Muhidin yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) meminta kepada pemerintah daerah setempat untuk terus memingkatkan kualitas pendidikan, meskipun sampai saat ini masih dalam masa Pendemi Covid-19.

“Saya rasa pelaksanaan belajar dengan tatap muka untuk sekolah-sekolah yang masuk zona hijau atau jauh dari jangkauan perlu dilakukan, mengingat disana resiko penularan Covid-19 bisa dibilang keci, dan juga diwilayah pelosok cukup sulit untuk mendapatkan signal internet sehingga kurang mendukung untuk belajar daring ,” ungkap Rahmanto, Rabu 13 Januari 2021.

BACA JUGA:   1.575 Sertifikat Tanah Dibagikan Untuk Masyarakat Murung Raya

Menurut politisi PKB ini, untuk tahun 2020 sistem belajar mangajar dilakukan di rumah, maka tentu secara tidak langsung kualitas pendidikan mengalami penurunan, sehingga tahun pelajaran baru di 2021 ini perlu diterapkan kebijakan berbeda terhadap kawasan zona merah dan zona hijau.

Sekolah yang berada di kawasan/kecamatan zona hijau, Rahmanto mengingatkan bila ada sekolah yang melakukan belajar tatap muka tentu harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Pemkab Mura Bantu Tangani Korban Banjir di Kalsel

“DPRD meminta agar pemerintah daerah, khusunya kepada pihak Dinas Pendidikan Mura untuk terus memperhatikan kualitas pendidikan kita dimasa pandemi ini, Jangan sampai menurun,” jelas Rahmanto.

Untuk itu menurut Rahmanto, pihaknya menyarankan kepada pemerintah daerah agar tetap melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di zona hijau, sehingga kualitas pembelajaran tidak tertinggal jauh dengan yang tatap muka pada tahun-tahun sebelumnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)