Tingkatkan PAD, Bupati Seruyan Gelar Kick Off Pemungutan Pajak dan Retribusi Daerah

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan, Yulhaidir menggelar acara Kick Off Pemungutan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) tahun Anggaran 2021.

Kegiatan berlangsung di Aula BPPRD pada Rabu 13 Januari 2021, Bupati Seruyan didampingi Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko, dan Kepala BPPRD Seruyan Sukardi.

Yulhaidir mengatakan kegiatan tersebut merupakan langkah awal untuk dapat melakukan berbagai langkah dan upaya dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Bumi Gawi Hatantiring.

BACA JUGA:   Satpolairud Intensifkan Patroli ke Masyarakat Pesisir

“Dengan digelarnya acara Kick Off Pemungutan Pajak ini, merupakan langkah kita bersama untuk melaksanakan pemungutan pajak dan retribusi daerah lebih awal, sehingga target pendapatan bisa dimaksimalkan,” ungkapnya.

Sementara itu, karena adanya pandemi Covid-19 telah berpengaruh besar terhadap target pendapatan daerah di Kabupaten Seruyan pada tahun 2020, sehingga untuk tahun ini perlu dilakukan berbagai terobosan untuk mengamankan target pendapatan nantinya.

BACA JUGA:   Bupati Seruyan Resmi Lantik Djainud'din Sebagai Sekda

“Dengan kondisi pandemi yang saat ini masih berlangsung, maka diminta kepada seluruh kepala perangkat daerah agar menyusun upaya strategis untuk melakukan intensifikasi dalam pemungutan pajak dan retribusi daerah di tahun 2021,” imbaunya.