Yanti Sunardi Ajak Wanita Islam Mantapkan Kualitas Perempuan Dalam Pembangunan Daerah

SAMBUTAN : ANNAS/BERITA SAMPIT - Dewan Penasehat Pengurus Daerah Wanita Islam Kabupaten Katingan dan juga Ketua Gerakan Organisasi Wanita Katingan, Yanti Sunardi, saat menyampaikan sambutan.

KASONGAN – Dewan Penasehat Pengurus Daerah (PD) Wanita Islam (WI) Kabupaten Katingan, Yanti Sunardi, mengajak Wanita Islam Kabupaten Katingan untuk lebih memantapkan kualitas perempuan secara prima, sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan di Kabupaten Katingan.

Saat menghadiri pengukuhan PD WI Katingan periode 2020-2025 oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) WI Provinsi Kalimantan Tengah, di aula kantor Kemenag Katingan, Rabu 13 Januari 2021, Yanti Sunardi berharap Wanita Islam mampu menjadi organisasi muslimah yang amanah, independent, profesional dan unggul dalam mengatasi tantangan dan permasalahan muslimah khususnya di tingkat Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   DPRD Katingan Minta Pemkab Kaji Ulang Sekolah Tatap Muka Dimasa Pandemi Covid-19

Yanti Sunardi, yang juga Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Katingan, juga yakin bahwa masih banyak hal yang dapat dilakukan oleh Wanita Islam dengan berbagai predikat yang disandangnya sangatlah membawa pengaruh bagi perkembangan zaman, apalagi di era modern sekarang ini.

Menurutnya, emansipasi gender sebagai upaya penguatan posisi wanita dalam berkarier, berpolitik, bekerja dan lain sebagainya akan mendukung perkembangan masyarakat Kabupaten Katingan yang maju dan sejahtera.

Terkait situasi saat ini masyarakat dihadapkan dengan wabah atau pandemi Covid-19. Dirinya mengajak Wanita Islam untuk bersama memahami dan mencari solusi untuk mengatasi beebagai persoalan ini, dan secara aktif mendukung berbagai program pembangunan di Kabupaten Katingan, salah satunya menjadi contoh bagi masyarakat dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA:   Paguyuban Seni Budaya Kuda Lumping Turonggo Mulyo Gelar Ritual Adat Dayak

“Selamat untuk Siti Patimah, terpilih sebagai Ketua dan jajaran pengurus Wanita Islam yang baru saja dikukuhkan. Semoga wanita Islam dapat membantu mewujudkan masyarakat adil dan makmur, yang diridhai Allah SWT, dan dapat mewujudkan pribadi-pribadi yang muslimah yang beriman dan bertaqwa, berakhlaq karimah serta mampu memahami dan mengamalkan ajaran Islam dalam segala kehidupan secara Kaffah,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).