Di Kalteng, Danrem 102/Pjg Pertama Divaksin Sinovac

PALANGKA RAYA – Danrem 102/ Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengikuti kegiatan pencanangan Vaksinasi yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, jalan RTA. Milono kota Palangka Raya, Kamis (14/01/2021).

Pencangan vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak di wilayah IIndonesia bertujuan untuk memutus mata rantai penyebafan Covid-19.

Adapun tema yang di ambil dalam pencanangan ini adalah ‘Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit’. Hal itu dalam rangka memulihkan perekonomian yang sempt terkendala akibat pandemi covid-19 yang terjadi di dunia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Kalteng , Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Danrem 102/Pjg, Kapolda Kalteng, Sekda Provinsi Kalteng, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Pejabat Kementrian Kesehatan Indonesia beserta jajaran, para Kadis jajaran Pemprov Kalteng, pejabat tenaga kesehatan Provinsi Kalteng, pejabat Vertikal Provinsi Kalteng, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tokoh Adat Provinsi Kalteng serta undangan dan tamu yang hadir.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Dalam sambutan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran yang dibacakan oleh Sekda Kalteng, Fakhrizal Fitri mengatakan tantangan besar bagi pemerintah Provinsi Kalteng karena hal ini berakibat kepada roda perekonomian di Bumi Tambun Bungai. Karena itu perlu dilakukan upaya khusus selain dari menjaga protokol kesehatan yaitu juga melaksanakan pemberian vaksin.

“Kita telah menerima sebanyak 14.680 dosis Vaksin Covid-19 yang telah didistribusikan kepada kabupaten dan kota se-Kalteng beberapa hari yang lalu. Prioritas pertama vaksinasi kita bagi dalam 2 tahap, pertama pada petugas kesehatan, pejabat TNI, Polri, Satpol PP dan tokoh agama masyarakat, kemudian diberikan kepada pejabat publik pemerintah,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Berkaitan dengan hal tersebut  mohon kepada pejabat publik, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dapat memberikan contoh yg baik bagi masyarakat agar hal ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat tanpa menimbulkan keresahan dimasyarakat, tutupnya.

Seusai pencanangan dilaksanakan vaksinasi  pertama yang disuntikkan kepada Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto bersama-sama dengan Sekda Provinsi Kalteng, Bpk. Fahrizal Fitri, Ketua DPRD Kalteng, Bpk. Wiyatno, Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dedi Prasetyo dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, bpk. Dr. Suyuti Syamsul. (din)