MUI Kalteng : Vaksin Covid-19 Layak Digunakan, Suci dan Halal

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris umum MUI Kalteng Bulkani saat menyampaikan testimoni saat selesai divaksin

PALANGKA RAYA – Majelis Ulama Islam (MUI) Kalteng mengapresiasi Pencanangan Pemberian Vaksinasi Covid-19.

Hal ini diungkapkan langsung Sekretaris Umum MUI Kalteng Bulkani, pihaknya juga mendukung program vaksinasi, sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

MUI juga mengimbau agar masyarakat, khususnya umat Islam di Kalteng untuk mendukung dan mengikuti program vaksinasi ini.

BACA JUGA:   Wagub Kalteng Minta Stakeholder Bersinergi Dorong Tercapainya Prestasi Olahraga Kalteng

“Selain itu tetaplah melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, karena vaksinasi dan prokes merupakan program yang harus dilaksanakan sebagai suatu kesatuan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ucapnya.

Mantan rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) ini juga menilai vaksinasi merupakan upaya pemerintah serius menangani penyebaran Covid-19.

Ia juga berharap dengan adanya pencanangan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada Pejabat Daerah, Organisasi Profesi, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dapat menjadi contoh guna menumbuhkan rasa aman bagi masyarakat calon penerima vaksin Covid-19 berikutnya.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Kirim Sembako dan Personel Untuk Bantu Korban Banjir Kalsel

“Kegiatan ini merupakan bukti untuk masyarakat, bahwa vaksin ini layak untuk digunakan baik dari kesucian dan kehalalannya maupun dari sisi kebaikannya,” tegasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)