Persepun, Kameloh FC dan Anak Gamers Aksi Sukarela Bantu Korban Kebakaran

IST/BERITA SAMPIT - Salah satu personel sepakbola saat menyerahkan bantuan beras untuk korban kebakaran.

PALANGKA RAYA – Kejadian kebakaran yang berlokasi di Gang Suka Damai, Jalan Dr. Murjani Palangka Raya beberapa waktu lalu, telah menghanguskan belasan rumah, dan barak milik warga setempat. Sebanyak 26 kepala keluarga (KK) juga tinggal di tempat pengungsian sementara di sekitar lokasi kebakaran dan di tempat keluarga.

Untuk meringankan beban korban kebakaran berbagai bantuan juga datang, baik materi, dan lainnya. Tanpa terkecuali dari pecinta sepakbola di Kota Palangka Raya, seperti yang dilakukan oleh Kalteng Mania Persepun FC, bersama dengan tim sepakbola Kameloh Legend serta pecinta gamers W.S.K, melakukan donasi sukarela.

Kegiatan donasi tersebut dilakukan melalui pesan di grup WhatsApp (WA) yang sudah berlangsung selama dua hari dan sudah terkumpul dana jutaan rupiah, yang kemudian dari uang tersebut dibelikan beras serta gula hingga mengumpulkan pakaian layak pakai.

“Selain anak-anak Persepun, kami juga dibantu kawan tim Kameloh Legend dan anak dari gamers W.S.K, dengan Ketua SIWO PWI Kalteng, mengumpulkan donasi untuk korban kebakaran, beberapa waktu lalu. Uangnya kami belikan 26 sak beras dengan berat masing-masing lima kg, gula dan pakaian layak pakai,” kata pengurus Persepun FC Nurus Syarif.

Dalam kegiatan Bansos yang dibantu sahabat SLRT Pahandut, pemain sepakbola di Kota Palangka Raya ini membawa satu persatu beras untuk diletakan di gudang penyimpanan, di lokasi penampungan sementara, di dekat musala, tidak jauh dari lokasi kebakaran.

“Semoga dengan sedikit bantuan ini dapat mengurangi beban bagi warga yang terdampak kebakaran. Kami juga berterimakasih kepada element masyarakat yang membantu warga korban kebakaran, sebagai rasa kebersamaan dan peduli terhadap sesama,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).