Rakor Camat Pulau Hanaut di Desa Makarti Jaya Bahas MTQ Kotim

RAPAT KOORDINASI: ARIFIN/BERITA SAMPIT - Camat Pulau Hanaut saat menjelaskan terkait perencanaan pembangunan di kecamatan dan desa.

SAMPIT – Rapat Koordinasi (Rakor) Camat dan Kepala Desa se-Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), kali ini di Desa Makarti Jaya. Sebelumnya di Desa Bamadu diselenggarakan menjelang akhir 2020.

“Mengawali di tahun 2021 Rakor Camat Pulau Hanaut di Desa Makarti Jaya,” kata Camat Pulau Hanaut Eddy Mashami saat Rakor, Kamis 14 Januari 2021, sore.

BACA JUGA:   Terkendala Fasilitas, Mall Pelayanan Publik Belum Bisa Difungsikan

Dia menjelaskan, pada saat Rakor yang membahas salah satunya mengenai keberangkatan kafilah yang akan diikutkan ke Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kotim.

“Rencananya, MTQ tingkat kabupaten dilaksanakan di Kecamatan Bukit Santuai, informasinya minggu pertama Februari 2021,” kata Eddy.

Selain itu, lanjutnya, Rakor yang digelar setiap bulan itu juga membahas mengenai penentuan tanggal pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.

BACA JUGA:   BPD Ingatkan Kades Tangkarobah Gunakan Dana Desa Sesuai Aturan

“Kami telah tetapkan untuk pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan pada tanggal 2 Februari 2021,” tegasnya.

Sekadar diketahui, kondisi pada saat akan dilaksanakan Rakor di Desa Makarti Jaya kurang mendukung. Sebab, hujan turun sejak pukul 07.10 WIB hingga pukul 16.15 WIB. Kendala itulah sehingga, ada beberapa Kades terpaksa absen. (ifin/beritasampit.co.id).