8 Pejabat Eselon II Pemkab Katingan Baru Dilantik, Berikut Daftarnya

PELANTIKAN : ANNAS/BERITASAMPIT - Suasana kegiatan saat Bupati Katingan Sakariyas, melaksanakan kegiatan pelantikan, di halaman teras kantor Bupati Katingan, Jumat 15 Januari 2021.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, melaksanakan kegiatan pelantikan dan pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, dan Pejabat Fungsional, P2UPD serta Sanitarian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan, di halaman teras kantor Bupati Katingan, Jumat 15 Januari 2021.

Perlu diketahui, dalam pelantikan tersebut, sedikitnya ada sebanyak 8 orang Pejabat Eselon II, dan sebanyak 74 orang Eselon III dan IV, Sanitarian atau Praktisi Kesehatan Lingkungan sebanyak 8 orang, sedangkan Pengawas Inspektorat 3 orang.

Untuk 8 orang Pejabat Eselon II yang menjabat sebagai pejabat baru yaitu :

1. Sebelumnya menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Katingan. Sekarang Roby, menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Katingan.

1. Sebelumnya menjabat Kepala BPBD Katingan. Sekarang Eka Suryadilaga, menjabat sebagai Kepala BPKAD Katingan.

3. Sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Katingan. Sekarang Kabul Mustiman, menjabat sebagai Kepala Sekretariat DPRD Katingan.

4. Sebelumnya menjabat Kepala Sekretariat DPRD Katingan. Sekarang Edwar Dody, menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Katingan.

BACA JUGA:   Camat Kamipang Apresiasi Komitmen PT PEAK Bantu Perbaiki Jalan Baun Bango - Kereng Balawan

5. Sebelumnya menjabat Kepala Kesbagpol Katingan. Sekarang Prangsang, menjabat sebagai Kepala DPMDes Katingan.

6. Sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM- PTSP) Katingan. Sekarang Elmon Sianturi, menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Katingan.

7. Sebelumnya menjabat Kepala Bagian Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Katingan. Sekarang Karya Dharma, menjabat sebagai Kepala DPM-PTSP Katingan.

8. Dan sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Katingan. Risnaduar, menduduki jabatan baru sebagai Kepala Disbudparpora Katingan.

Bupati Katingan Sakariyas, menyampaikan kegiatan pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari dinamika kehidupan organisasi yaitu dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Selain itu merupakan bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja dalam menjalankan tugas serta tanggungjawab terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Katingan.

“Melalui momentum pelantikan rotasi pejabat adalah merupakan bagian dari upaya penataan dan pemenuhan formasi jabatan, sehingga diharapkan dapat mewujudkan optimalnya kinerja pemerintahan Kabupaten Katingan dalam memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang saat ini. Makna pelantikan bukan hanya berarti sebagai formalitas semata, melainkan sebagai sarana penguatan pengbangan dan pemberdayaan potensi diri,” jelas Bupati Sakariyas.

BACA JUGA:   Wabup Katingan Buka Pelaksanaan Seminar Perawat Sekaligus Musda PPNI II

Lanjutnya, bahwa dengan dilantikannya para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan diharapkan dapat mengoptimalkan peranya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing yang telah diamanatkan kepada semua dengan sebaik-baiknya.

“Tentunya dengan jujur, tertib, cermat dan teliti, serta berlandaskan pada prinsip nilai dasar kode etik dan kode prilaku berkomitmen, berintegritas serta profesional terhadap pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir, Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, Sekretaris Daerah Katingan Nimodemus, Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, Ketua TP-PKK Katingan Daurwaty Sakariyas dan sejumlah Kepala Satuan Organisasi Daerah Pemerintah Kabupaten Katingan, peserta pelantikan, serta tamu undang melalui media elektronik atau teleconfrence.

(Annas/beritasampit.co.id)