Dalam Menanggulangi Bencana Alam, Polda Kalteng Cek Personel dan Sarpras SAR

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo saat mengecek kesiapan personel di Halaman Mako Polda Kalteng.

PALANGKA RAYA – Dalam menanggulangi bencana alam di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Polda Kalteng menggelar apel pengecekan sarana dan prasarana SAR (Search and rescue).

Apel kali ini dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, melalui Karoops Kombes Pol. Andreas Wayan Wisaksono, di lapangan apel Ditsamapta Polda Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km. 6.5 Palangka Raya, Senin 15 Januari 2021.

BACA JUGA:   Penjabat Sekda Kotim Harus Dapat Memastikan Program Prioritas

Apel ini juga dihadiri oleh pejabat utama Polda Kalteng dan diperiksa langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dedi Prasetyo setelah melaksanakan olahraga bersepeda.

Dalam amanatnya, Karoops Kombes Pol. Andreas Wayan Wisaksono menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek sarana prasarana yang dimiliki Polda Kalteng agar selalu siap sedia kapanpun diperlukan.

BACA JUGA:   Kabiro Pemerintah Provinsi Kalteng Dilantik Jadi Pj Sekda Kotim

“Selain memastikan sarana prasarana siap digunakan, apel ini juga untuk memastikan personel yang mengawaki sarana prasaran SAR memiliki kemampuan yang mumpuni dalam mengoperasikannya,” kata Kombes Pol. Andreas Wayan Wisaksono.

Diakhir amanatnya, Dia berharap dengan digelarnya sarana prasarana tersebut, personel Polda Kalteng selalu siap dikerahkan dalam membantu menanggulangi bencana alam dimanapun. (Hardi/beritasampit.co.id).