Dinas Ketahanan Pangan Cek Pembangunan Lumbung Pangan, Untuk Apa Ya?

FOTO BERSAMA : IST/BERITA SAMPIT - Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Kotim, Kades Rawa Sari dan petani usai pengecekan lahan berfoto bersama untuk dokumentasi.

SAMPIT – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah melakukan pengecekan lahan di Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut. Tujuannya, untuk pembangunan lumbung pangan.

“Pengecekan sudah dilakukan beberapa hari lalu, ukuran lahan rencana untuk pembangunan lumbung pangan 30×20 meter kubik,” ucap Kepala Desa Rawa Sari Sigit Pranoto melalui rilis yang diterima redaksi beritasampit.co.id, Jumat 15 Januari 2021.

BACA JUGA:   Jalan Berlubang Depan Kantor Bupati Kotim Makan Korban

Sigit menjelaskan, pembangunan lumbung pangan yang menggunakan APBD Kotim ini rencananya akan dibangunkan gudang untuk penampungan hasil panen petani.

Kemudian, lanjutnya, akan dibangunkan tempat penjemuran dan penggilingan untuk peningkatkan hasil produktifitas beras guna memenuhi nilai jual di pasar.

“Pembangunan lumbung pangan menurut Dinas Ketahanan Pangan Kotim akan diadakan bertahap. Yang pastinya, dimulai pada tahun 2021,” ujar Sigit.

BACA JUGA:   Pembina HIS : Harus Ada Landasan Hukum Menaungi Seluruh Komunitas di Kotim

Dia berharap, rencana pembangunan lumbung pangan di Desa Rawa Sari yang sudah diprogramkan Dinas Ketahanan Pangan Kotim, itu benar-benar terealisasi tahun ini.

(ifin/beritasampit.co.id)