PN Palangka Raya : Aplikasi Si Elmo Permudah Pelayanan

AUL/BERITA SAMPIT - Ketua PN Palangka Raya Paskatu Hardinata bersama Para Advokat di Posbakum

PALANGKA RAYA- Sebagai wujud peningkatan pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan Pengadilan Negeri (PN) Palangka raya meluncurkan Aplikasi Sistem Elektronik Monitoring (Si Elmo) Pada Jumat 15 Januari 2021.

Ketua PN Palangka Raya Paskatu Hardinata dalam sambutannya mengatakan bahwa aplikasi Si Elmo ini mempermudah masyarakat yang ingin berkonsultasi dengan para advokat dan LBH yang ada di Pos Bantuan Hukum (Posbakum) PN Palangka Raya.

Dan dirinya juga berharap dengan 3 LBH, PHRI Kalteng, Genta Keadilan dan Sahabat Keadilan yang melakukan pelayanan Posbakum di PN Palangka Raya bisa lebih maksimal memberikan bantuan hukum kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Bappedalitbang Gelar Pelantikan Ahli Madya dan Ahli Pertama

Saat ditemui awak Media Paskatu yang didampingi Humas PN Heru Setyadi mengatakan bahwa 3 LBH yang baru saja mendatangai perjanjian penyediaan pelayanan hukum bisa memanfaatkan aplikasi Si Elmo.

“Jadi masyarakat yang ingin berkonsultasi dengan Posbakum bisa langsung mengakses Si Elmo nanti diaplikasi tersebut sudah disediakan petunjuk untuk mempermudah masyarakat menggunakannya,” jelas Paskatu. Jumat 15 Januari 2021.

BACA JUGA:   Wakil Jaksa Agung RI Berikan Arahan kepada Kejari se-Kalteng saat Kunker di Kejati

Pakstu juga mengungkapkan kalau aplikasi Si Elmo baru ada dua di Indonesia di PN Palangka Raya dan PN Semarang.

Sementara itu ketua LBH PHRI Kalteng Suriansyah Halim mengucapkan terima kasih kepada PN Palangka Raya yang sudah memberikan fasilitas dan kemudahan melalui Aplikasi Si Elmo.

(Aul/ beritasampit.co.id)