#PrayforKalsel, Warganet Galang Dana dan Doa

IST/BERITA SAMPIT - Screen Shoot Postingan FB Akun Fadli Nak Kalteng III

PALANGKA RAYA – Aksi peduli bencana banjir di Kalimantan Selatan ramai dilakukan, aksi ini pun digalang para Warganet atau netizen yang merasa prihatin.

Seperti diketahui sebagian besar Wilayah di Kalsel terendam banjir, bahkan hampir membuat aktivitas warga lumpuh total. Seperti di Kabupaten Barabai, Kandangan, Banjar Baru, Martapura hingga Banjarmasin yang merupakan ibukota Kalsel sangat memprihatinkan.

Begitu juga dengan tayangan video dan foto yang beredar di sosial media (sosmed) yang menggambarkan betapa mengerikan terjangan banjir yang diakibatkan hujan deras selama hampir satu Minggu.

Beberapa video maupun foto yang diunggah ada wilayah di Kalsel yang ketinggian airnya mencapai dada orang dewasa ada juga genangan air setinggi atap mobil.

Kini banyak masyarakat di wilayah yang mengalami banjir serta terjebak menanti uluran tangan, dukungan dan doa dari seluruh elemen masyarakat.

Salah satu dukungan dan doa datang dari para netizen atau warga net yang menggalang doa serta membanjiri dinding dan postingan yang ada di Sosmed,baik dilaman Facebook atau instgram.

BACA JUGA:   Banjir Surut Cuaca Cerah, Warga Kembali dari Pengungsian dan Jemur Hasil Panen

Di salah postingan Akun Facebook dengan nama Fadli Nak Kalteng III menyampaikan unggahan keprihatinan.

“Kami ngungsi digudang Sari Murni di dekat simpang 4 Mualimin, kekurangan makanan dan minuman untuk anak dan bayi juga ada lansia,” tulisnya.

Ada juga postingan di Akun Group FB HKT yang milik ribuan anggota ini yang menggalang dana untuk masyarakat Kalsel yang tertimpa musibah banjir.

“Menyikapi Banjir besar yang melanda Provinsi tetanga kita yaitu Provinsi Kalimantan Selatan, Tim HKT tergerak untuk membuka Donasi guna membantu sedikit meringankan beban saudara – saudari kita yang sedang tertimpa musibah,” tulisnya.

Pihaknya juga mengajak para donatur yang ingin memberikan bantuan atau sumbangan bisa melalui pihaknya.

Lebih lanjut, pihaknya menerima bantuan berupa Sembako, Peralatan makan, Peralatan Dapur, Peralatan MCK (mandi/cuci/kakus), Susu Kotak/Bayi, Popok Bayi, Pembalut Wanita, Uang dan lainnya.

“Bisa mehubungi rekanan HKT atau Melalui transfer ke : nomer Rekening : 0243-01-017196-53-9 (Bank BRI) Atas Nama : Saiful Rahman,”tulisnya lagi.

BACA JUGA:   DPRD Banjarbaru Belajar ke DPRD Palangka Raya Soal Perpres 33 Tahun 2020

Rencananya Tim HKT bekerja sama dengan Tim Gasak (Gabungan Sopir Asli Kalimantan), Tim KomPPaK (Komunitas Pickup Kalimantan), dan BPK Pinus Permai akan turun ke jalan mengumpulkan donasi jika diijinkan pihak yang berwajib.

Lebih jauh lagi, HKT yang ingin ikut dalam Aksi Sosial Penggalangan Dana di jalan bisa menghubungi nomer Telpon/WA yang pelaksanaan. Saiful Ar Rahman 0852-4909-3456, Ayi Subuh 0813-4529-9200, Ryan Aquarieuz 0822-5251-4727, Khair Permata 0813-4904-9067.

“Insyaa Allah bantuan dari kita semua akan kami serahkan kepada saudara-saudara kita yang terdampak musibah melalui rekanan relawan di kalsel, semoga sedikit bantuan dari kita bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa Musibah,”

Rekening koran penggalangan dana diatas nanti akan dibuka, sebagai bukti dan transfaransi pertanggung jawaban dana atau Donasi yang masuk.

Dan masih ada ratusan postingan di sosmed yang memberikan dukungan dan doa dengan hastage #PrayforKalsel untuk masyarakat Kalimantan Selatan yang menjadi korban banjir.

(Aul/beritasampit.co.id)