Pulau Hanaut Wacanakan Pembentukan Kelurahan

RAPAT RUTIN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Sejumlah kepala desa se-Kecamatan Pulau Hanaut saat menyimak paparan yang disampaikan camat pada saat rapat koordinasi di Desa Makarti Jaya.

SAMPIT – Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mewacanakan pembentukan kelurahan. Rencananya, Desa Bapinang Hulu diusulkan untuk dijadikan kelurahan.

“Agar Kecamatan Pulau Hanaut perkembangannya lebih pesat kedepannya, kami mengusulkan pembentukan kelurahan,” ucap Camat Pulau Hanaut Eddy Mashami pada saat rapat koordinasi Camat dan Kepala Desa Sekecamatan Pulau Hanaut di Desa Makarti Jaya, Kamis 14 Januari 2021, sore.

BACA JUGA:   Berita Sampit Berikan Pelatihan Jurnalistik Anggota Polairud Polda Kalteng

Kecamatan Pulau Hanaut terdiri dari 14 desa sehingga, harus ada salah satu desa statusnya akan dirubah menjadi kelurahan.

“Wacananya yang akan kami usulkan adalah Desa Bapinang Hulu untuk dimekarkan menjadi kelurahan, karena lokasi desa berada diwilayah kecamatan,” ujar Eddy.

Akan tetapi, lanjutnya, usulan itu masih sebatas wacana dan tetap akan dipertimbangkan, seraya menunggu masukan dan saran seluruh kepala desa sebelum diajukan ke Pemerintah Kabupaten Kotim.

BACA JUGA:   Insiden BBM Tumpah ke Sungai Mentaya, Ini Respon DLH Kotim

“Kalau saya secara pribadi, Kecamatan Pulau Hanaut kedepannya setidaknya ada satu kelurahan,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)