Babinsa Kodim 1011/Klk Dilatih Operasikan Alsintan

KUALA KAPUAS – Sejumlah Babinsa Kodim 1011/Klk mengikuti pelatihan tentang cara kerja/penggunaan Alsintan Tr2 dan perawatannya, Baik Teori maupun secara praktik di lapangan yang di ikuti : 10 Babinsa Kodim 1011/Klk, 5 orang dari PT. MTANI, dan Sejumlah 17 orang masyarakat kegiatan ini bertempat di Desa Dadahup A5, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas.

Dalam kegiatan pelatihan ini agar meningkatkan kemampuan sejumlah masyarakat dapat menggunakan Alsintan Tr2 untuk membajak sawah dengan hal ini dilakukan agar sejumlah Kelompok petani lebih mudah dalam pembajakan sawah dari yang manual ke menggunakan Tr2.

Babinsa Koramil 1011-06/Palingkau, Serda Pahliansyah mengatakan. “Dalam hal ini sejumlah 10 Babinsa Kodim 1011/Klk mengikuti pelatihan Alsintan Tr2 oleh PT. Quick Cabang Banjarmasin dan Distan Kapuas memberikan materi pelatihan menggunakan Tr2, penggunaan dan perawatannya, baik teori maupun praktik di lapangan agar membantu masyarakat dalam melakukan pembajakan sawah dengan mudah,” tuturnya. (Rls)