BPBD dan PMI Kotim Kirim Tim Bantuan Bencana Banjir ke Kalsel

IST/BERITA SAMPIT - Tim BPBD reaksi cepat dan PMI Kabupate Kotim, dikirim ke Kalimantan Selatan bantu penanggulanan banjir, Sabtu 26 Januari 2021.

BERITA SAMPIT – Tim reaksi cepat BPBD dan PMI Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diberangkatkan guna membantu penanganan musibah banjir yang semakin parah melanda sejumlah wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu 26 Januari 2021.

Selain menerjunkan personil, tim ini juga membawa bantuan logistik berupa pakaian layak pakai, bahan makanan siap saji dan obat-obatan.

“Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD sebanyak 5 personil dan Tim Palang Merah Indonesia (PMI) sekitar 7 orang. Tim berangkat selain membawa logistik juga membawa perahu karet, pelampung, mobil box dan mobil tangki air bersih,” kata Kepala BPBD Kotim, Muhammad Yusuf.

BACA JUGA:   Infrastruktur Jalan Menuju Wisata Pantai Satiruk Masih Jadi Keluhan

Sebelum menuju Kalsel, terlebih dulu seluruh tim akan bergabung bersama tim lainnya kantor PMI Provinsi Kalimantan Tengah di kota Palangka Raya.

“Selanjutnya, dari Palangka Raya, tim kembali berangkat ke Kalsel bergabung dengan BPBD dan PMI Kalsel ke lokasi yang membutuhkan bantuan, tim ditugaskan tanpa batas waktu, tahap pertama selama 1 minggu dan jika berlanjut akan bergantian dengan tim yang baru,” tandasnya.

BACA JUGA:   Untuk Pertama Kalinya, Bupati Kotim Jamu Anggota PWI di Rumah Jabatan

(Cha/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)