Gubernur Kalteng Kirim Paket Logistik Untuk Korban Banjir Kalsel

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran secara langsung mendistribusikan paket logistik di Rujab Gubernur Kalteng.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran memberikan dukungan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Bantuan tersebut berupa paket logistik sebanyak 2.300 paket dan juga dukungan berupa dana kedaruratan.

Sugianto Sabran berharap bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalteng dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kalsel. Selain itu, Sugianto memberikan instruksi kepada Bupati dan Wali Kota di Kalteng untuk memberikan bantuan.

BACA JUGA:   Ini Harapan Wagub Kalteng Terkait Vaksinasi Covid-19

“Saya minta juga kepada Bupati/Wali Kota dan pemangku kepentingan lainnya yang ada di wilayah Kalimantan Tengah, agar dapat berperan serta memberikan bantuan dan dukungannya kepada masyarakat yang terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan,” tutur Sugianto, Sabtu 16 Januari 2021.

Bantuan dana kedaruratan tersebut akan segera diserahkan secara langsung ke Gubernur Kalsel. Selain dukungan berupa paket logistik dan bantuan dana kedaruratan, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran juga memberikan dukungan berupa tim relawan yang akan membantu mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir.

BACA JUGA:   Operasi Aman Nusa II Kawal Pendistribusian 1.360 Vial Vaksin Covid-19

Relawan yang ikut membantu tersebut terdiri dari Relawan Muda Sugianto Sabran, TRC Pusdalops BPBPK Provinsi Kalteng, Relawan NU, Relawan PMI, Relawan TSAK Bukit Tunggal, Relawan MPA Sabaru, Relawan Balakar 620, Relawan Balakar 654, TNI dan Polri. (Hardi/beritasampit.co.id).