Kenakalan Remaja Masa Kini, Doa Agar Kena Bencana Jadi Iseng

IST/BERITA SAMPIT - Kedua remaja pembuat video doa agar Palangka Raya kena bencana usai dibina aparat kepolisian.

PALANGKA RAYA – Dengan alasan iseng dan untuk bercanda, Eko (23) dan EY (16) membuat video yang berisi doa agar Kota Palangka Raya terkena bencana seperti di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Video tersebut diunggah akun Instagram milik EY. Oleh karenanya video tersebut langsung viral di jejaring media sosial.

Mengetahui kenakalan dua remaja tersebut, Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Tim Siber langsung mencari pemilik akun tersebut dan orang yang berdoa di video tersebut.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Ikuti Rakornas Penanggulangan Bencana

Tak membutuhkan waktu lama, Tim Siber Bidang Humas langsung mendatangi kos Eko di Jalan Sisingamangaraja Palangka Raya dan memanggil EY yang saat itu masih berada di kampungnya, Sabtu 16 Januari 2021. Di hadapan para petugas, kedua remaja ini mengaku menyesal dan tidak tahu kalau video tersebut bakal menjadi viral.

“Kami memohon maaf pak dan mengaku menyesal. Kami berjanji tidak akan mengulanginya lagi,” kata kedua remaja tersebut.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, melalui Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro, mengatakan, kedua remaja tersebut diberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan agar bijak bermedia sosial.

BACA JUGA:   Iman Wijaya Pimpin Kejati Kalteng

“Kami mengimbau kepada warganet agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Jangan membuat video yang berisi hinaan, hujatan atau hal yang tidak baik, karena hal tersebut akan menimbulkan keresahan dan memicu kekerasan,” kata Kombes Pol K. Eko Saputro.

Kombes Pol K. Eko Saputro menambahkan, bahwa kasus tersebut akan terus didalami dan tidak menutupi kemungkinan akan diproses hukum. (Hardi/beritasampit.co.id).