Satlantas Polresta Palangka Raya Sosialisasi Prokses dan 3M

IST/BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian saat sosialisasi prokes kepada masyarakat Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Dalam menekan angka penyebaran Covid-19, Anggota Unit Turjawali Satlantas Polresta Palangka Raya, kembali melaksanakan sosialisasi dan imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat Kota Palangka Raya, Sabtu 16 Januari 2021 sore.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Lantas Polresta Palangka Raya Kompol Anang Hardiyanto, menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggotanya sembari berpatroli dan memantau arus lalu lintas di beberapa ruas jalan dalam Kota.

BACA JUGA:   Ketum KONI Beri Suntikan Semangat untuk SIWO PWI Kalteng

“Selain menciptakan keamanan, keselamatan dan kelancaran (Kamseltibcar) lantas, kegiatan patroli rutin tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat akan pentingnya menerapkan disiplin Prokes,” kata Kompol Anang Hardiyanto.

Anang mengajak masyarakat jadikan Prokes dan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) sebagai sebuah kebiasaan baru guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

BACA JUGA:   Polisi Tetap Siaga di Gudang Vaksin Covid-19

Selain itu sosialisasi ini merupakan bentuk dari Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 26 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid 19) tahun 2020 dan Pemulihan Ekonomi di Kota Palangka Raya. (Hardi/beritasampit.co.id).