Bubarkan Aksi Balap Liar, Polisi Sita 2 Motor

KUALA PEMBUANG – Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Seruyan membubarkan aksi balapan liar yang dilakukan sekelompok remaja di kawasan Jalan Ahmad Yani, Kuala Pembuang, Sabtu malam 16 Januari 2021.

Saat pembubaran balapan liar yang sering meresahkan warga ini Polisi berhasil mengamankan 3 pelaku balapan liar bersama 2 sepeda motor yang digunakannya.

Kasat Lantas Polres Seruyan Iptu Moch Romadhon mengatakan pembubaran balapan liar ini bermula adanya informasi dari masyarakat yang langsung ditindak lanjuti jajarannya.

BACA JUGA:   Bupati Seruyan Dukung OFI Gelar Hari Primata 2021 di Danau Seluluk

“Setelah menerima informasi, unit patroli langsung bergerak dan mendapati kelompok pengendara sedang melakukan balapan liar, kemudian langsung diambil tindakan untuk membubarkan aksi ini,” katanya.

Saat dilakukan pembubaran, sekelompok pembalap liar yang melihat kedatangan polisi langsung berhamburan melarikan diri. Aparat memberikan peringatan dengan cara membunyikan sirine, sehingga membuat pemotor jalanan kabur.

BACA JUGA:   Bupati Seruyan Lantik 17 Pj Kepala Desa

“Yang berhasil diamankan, perannya adalah 1 orang penonton dan 2 orang joki. Mereka yang melakukan balapan liar terindikasi sebelum melakukan aksinya terlebih dulu mengonsumsi minuman keras,” ucapnya.

Selain itu, polisi juga turut mengamankan Honda CBR tanpa nomor polisi dengan menggunakan knalpot racing dan Yamaha Jupiter Z.