Curah Hujan Mulai Tinggi, Polsek Kota Besi Pantau Debit Air

IST/BERITA SAMPIT -Menggunakan speed boad, anggota dari Polsek Kota Besi melakulan patroli memantau debit air mengantisipasi banjir, dan memberikan imbauan pada warga waspada terhadap buaya, Minggu 17 Januari 2021.

SAMPIT – Meningkatkannya curah hujan beberapa hari ini membuat Polsek Kota Besi bersama jajaran anggota Polres Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan patroli air untuk mengetahui debet air dalam upaya antisipasi banjir. Minggu 17 Januari 2021.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Kota Besi Iptu Erik Andersen, mengatakan saat ini debit air sungai Mentaya yang melewati Kota Besi terpantau normal, namun pihaknya tetap memberi imbauan agar masyarakat tetap waspada, mengingat curah hujan di bulan Januari ini masih tinggi.

BACA JUGA:   4 Kali Keluar Masuk Penjara, Residivis Narkoba Paruh Baya Ini Tak Jera 

“Menyikapi adanya bencana banjir yang melanda Kalimantan Selatan, kami Polsek Kota Besi bersama dengan masyarakat tetap waspada, dan apabila ada perubahan debit air yang drastis dianjurkan segera melaporkan, agar kami dari Polsek tindak lanjuti bersama anggota BPBD dan Koramil Kota Besi,” jelasnya.

Selain mengingatkan antisipasi banjir di aliran sungai mentaya yang melewati daerah Kota Besi, pihaknya juga memberikan imbauan pada warga agar waspada terhadap buaya yang sering kali di lihat sungai mentaya.

BACA JUGA:   DAD Kotim Serahkan Penjabat Damang Kepala Adat Ke Kecamatan Cempaga

“Kita juga mengajak masyarakat kota besi, terutama yang tinggal dipinggiran sungai agar lebih berhati-hati bermain mengurangi aktivitas di sungai, karena belakangan ini buaya juga sering muncul di alur sungai mentaya ini,”tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)