Hadiri Mediasi Sengketa Lahan, Babinsa Semantun Minta Warga Kedepankan Musyawarah

SUKAMARA – Babinsa Desa Semantun Koramil 1014 – 07/Balai Riam Serda Wahyudi dan Prada Antan, menghadiri mediasi penyelesaian masalah sengketa tanah. Kegiatan mediasi berlangsung di kantor Desa Semantun , Kecamatan Permata Kecubung, Kabupaten Sukamara (15/1/21).

Dalam pertemuan tersebut dihadiri juga oleh Bhabinkamtibmas, Sekdes Semantun, Ketua BPD Desa Semantun, Kaur Pemerintahan Desa Semantun, dan Pihak yang berseengketa serta tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan Warga setempat.

Pertemuan ini bertujuan agar permasalahan dapat di selesaikan secara kekeluargaan dan tanpa dibawa kejalur hukum dan tanpa menimbulkan masalah yang berdampak keributan antara kedua belah pihak, ujar Serda Wahyudi.

BACA JUGA:   Danrem 102/Pjg Lakukan Evaluasi Pelaksanaan PPKM Skala Mikro di Wilayah Kalteng

Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak masih belum saling menerima keputusan atau belum adanya titik temu, sehingga permasalah sengketa tanah ini akan dibawa ke tingkat kecamatan.

Serda Wahyudi juga mengatakan, “kami sangat senang pelaksanaan mediasi hari ini berjalan dengan aman serta lancar. Karena kedua belah pihak dapat bersikap baik dan tidak membuat keributan, untuk itu kami berterima kasih kepada kedua belah pihak yang bersengketa serta seluruh peserta yang hadir pada rapat mediasi ini, dan ┬ásemoga pada pertemuan selanjutnya di tingkat kecamatan permasalahan ini bisa selesai dan kami meminta kepada seluruh warga untuk tetap menjaga ketertiban wilayah serta jangan bersikap propokatif, mari kita jaga kondusifitas wilayah kita ini, dan menyelesaikannya dengan kepala dingin,” pintanya. (Rls)