Sahabat Dhuafa Galang Dana Dua Hari Untuk Korban Banjir Kalsel, Terkumpul Rp 13 Juta Lebih

GALANG DANA : IST/BERITA SAMPIT - Penggalangan dana yang dilakukan Komunitas Sahabat Dhuafa dan tumbur Sampit di perempatan lampu merah dekat Gedung KNPI Kotim, Minggu 17 Januari 2021.

SAMPIT – Gabungan organisasi dan juga komunitas di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu 17 Januari 2021.

Seperti yang dilakukan oleh komunitas Sahabat Dhuafa dan Tumbur Sampit, yang sudah dua hari ini terjun ke lapangan melakukan penggalangan dana ke masyarakat Kota Sampit.

Ketua Sahabat Dhuafa, Ahmad Saiful atau yang akrab dipanggil Bro Iful mengatakan, untuk titik sasaran penggalangan dana dilakukan pada pusat keramaian dan juga perempatan lampu merah, seperti dekat gedung KNPI Kotim dan kawasan obyek wisata ikon jelawat.

BACA JUGA:   Kakanwil Kemenag Kalteng Harap Pakta Integritas Pendorong Peningkatan Kinerja

“Alhamdulilah aksi kedua Sahabat Dhuafa dan tim Tumbur Sampit selesai, total untuk dua hari terkumpul Rp 13.623.806. Terimakasih buat warga Sampit yang sudah memberikan donasinya untuk saudara kita di Kalsel, untuk penyaluran kita akan segera koordinasi dengan organisasi atau para relawan di lokasi bencana,” ungkapnya.

Dirinya berharap, bantuan ini bisa meringankan sedikit beban para korban banjir di Kalsel, yang saat ini sangat membutuhkan pertolongan.

BACA JUGA:   Komisi III DPRD Kotim Sayangkan Bidan Pindah Tugas Tanpa Pemberitahuan

“Semoga hasil penggalangan dana ini bisa bermanfaat, setidaknya dapat digunakan untuk kebutuhan mereka yang saat ini mendapatkan musibah banjir. Kami juga mendoakan semoga bencana ini cepat berlalu,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).