Satgas Aman Nusa II Polresta Palangka Raya Ingatkan Masyarakat Selalu Patuhi Prokes

IST/BERITA SAMPIT - Personel Polisi saat sosialisasi prokes di area Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, Satuan Tugas (Satgas) Aman Nusa II Polresta Palangka Raya, kembali melaksanakan Patroli dalam rangka pendisiplinan Protokol Kesehatan bagi masyarakat Kota Palangka Raya, Minggu 17 Januari 2021.

Kegiatan yang berlangsung mulai Pukul 09.00 WIB tersebut dilaksanakan di Jalan Pinguin dan Pasar Rajawali Palangka Raya dan dipimpin oleh Wakasat Sabhara Iptu Suharno, bersama lima orang Anggota yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II.

BACA JUGA:   Impian KM Berkah LSR, Rubah Puntun Jadi Kampung Wisata

“Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, petugas memberikan imbauan kepada para PKL dan masyarakat yang berbelanja untuk tetap mentaati Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengallir serta tetap menjaga jarak dan tidak berkerumun,” kata Wakasat Sabhara Iptu Suharno.

Suharno menuturkan, saat melaksanakan patroli dirinya juga menegur beberapa orang pedagang maupun masyarakat yang melanggar Prokes karena tidak menggunakan masker saat beraktifitas di lokasi tersebut serta menegur seorang pemilik toko yang tidak menyiapkan tempat cuci tangan.

BACA JUGA:   Polisi Gencar Sosialisasi Anti Pungli dan Prokes Kepada Masyarakat Kelurahan Pahandut

“Saya mengimbau bahwa pandemi masih belum berakhir, mari tetap menjaga keselamatan diri dan orang lain dengan terus menerapkan Prokes dan 3M dengan selalu menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan serta selalu gunakan hand sanitizer,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).